Berita Terkini: PKB Akan Tentukan Dukungan Pilkada DKI Putaran Dua Minggu Depan !

0
729
Copyrigth©detik

PKB Akan Tentukan Dukungan Pilkada DKI Putaran Dua Minggu Depan !

Indowarta.com – Pekan depan rencananya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menetapkan dukungannya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Wasekjen PKB Daniel Johan usai menemui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota.

Seperti yang telah diketahui jika paslon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies baswedan-Sandiaga Uno dinyatakan akan maju ke putaran kedua Pilkada. Sedangkan paslon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni harus lapang dada menerima kekalahan mereka.

PKB rencananya akan menetapkan keputusan pada hari Senin, 6 Maret 2017 mendatang. Penentuan dukungan tersebut setelah rapat pleno dan komunikasi akhir dengan kedua paslon Ahok-Djarot dan paslon Anies-Sandiaga.

PKB
Copyrigth©Merdeka

Kriteria utama yang akan dilihat oleh partai yang didirikan pada 23 Juli 1998 tersebut dalam menentukan pilihat tersebut adalah program yang menjunjung tinggi toleransi di Jakarta.

Meskipun menurut Daniel Johan dari kedua calon tersebut sama-sama memiliki visi yang baik, namun pihaknya juga memiliki versi program yang konkrit bagaimana dalam membangun Jakarta yang toleran dan sejahtera. Selanjutnya pihaknya akan melihat dari kedua kandidat tersebut mana yang lebih meyakinkan.

Menurutnya, program yang konkret dapat membawa berkah bagi warga di Jakarta. Misalnya saja program penyebaran Islam yang berkah bagi seluruh umat. Kemudian bagaiman membangun ekonomi umat jadi sejahtera.

Menurut Ahok sendiri pertemuan tersebut diadakan lantaran dirinya dan PKB sudah dekat sejak lama, bahkan sejak dirinya masih menjadi Bupati Bangka Belitung. Ahok mengatakan, dalam pertemuannya dengan Daniel tersebut ia menyampaikan bahwa mereka memiliki kesamaan visi.

Ahok juga menyebut jika pihak PKB juga merasa senang dengan langkahnya yang ingin menjadikan makam mbah Priok menjadi cagar budaya.

Kehadiran Daniel di Balai Kota tersbut untuk memastikan sejumlah program dalam konteks penguatan basis masyarakat Jakarta. Dalam pertemuannya tersebut, Johan juga mengatakan memberikan sejumlah syarat khusus apabila nantinya PKB akan memberikan dukungannya bagi pasangan Ahok-Djarot.

Kabarnya usai menemui Ahok, Johan juga akan bertemu dengan Anies Baswedan. Diduga ia juga akan membicarakan hal sama seperti apa yang telah dibicarakan dengan Ahok.

Baca Juga Berita Terkini: Ajak Ahok Saat Sambut Raja Salman, Presiden Jokowi Tak ‘Peka’ ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY