Berita Terkini: Lautan Cinta yang Membuat Raja Salman Ke Jakarta?

0
1205
Raja Salman
Copyrigth©arabnews

Lautan Cinta yang Membuat Raja Salman Ke Jakarta?

Indowarta.com – Terkait dengan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud berhasil menyita perhatian publik. Bahkan media Arab Saudi, ArabNews pun turut memberitakannya. Media tersebut mengatakan bahwa lautan cinta menyambut kedatangan Raja Salman di Indonesia.

Harian berita yang menggunakan bahasa Inggris tersebut selain menurunkan beberapa berita, juga nampak memasang galeri foto yang menunjukkan antusiasme dari masyarakat Indonesia, dari anak sekolah hingga orang dewasa yang berdiri di pinggir jalan untuk menyambut secara langsung kedatangan sang raja.

Foto-foto yang terpasang pada media tersebut asalah murid-murid  SD yang melihatkan wajah penuh dengan kegembiraan bersama dengan guru mereka sembari melambaikan bendera-bendera Indonesia dan Saudi.

Arab News
Copyrigth©arabnews

Di laman situs Arab News juga dipasang video yang bertajuk ‘sambutan besar bagi Raja Salman di Jakarta’. Selain itu juga disebutkan bahwa puluhan ribu orang menyambut kedatangan Raja Salman yang kemarin siang mendaray di Bandara Halim Perdana Kusuma , Jakarta kemudian melanjutkan perjalanana darat menuju ke Istana Bogor.

Bagi Saudi sendiri ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama sejak 1970-an yang bertujuan untuk meningkatan hubungan bilateral antara kedua negara. Raja Salman mendarat di Jakarta setelah selama beberapa hari mengunjungi Malaysia.

Raja Salman
Copyrigth©arabnews

Kunjungan ke Asia selama satu bulan penuh tersebut akan dilanjutkan ke Brunei Darussalam, Jepang, China, Maladewa, dan Yordania. Di Indonesia sendiri Raja Salman akan menandatangani kerja sama bisnis, penanganan terorisme serta pendidikan.

Kerajaan Saudi ingin membuka lebih banyak lagi sekolah Islam di Indonesia yang menggunakan bahasa Arab dan menaikkan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Rencananya raja akan berada di Jakarta tanggal 1-3 Maret 2017.

Selain mengunjungi Presiden Jokowi, Raja Salman juga dijadwalkan akan berpidato di DPR serta mengunjungi Masjid Istiqlal. Kemudian tanggal 4-9 Maret 2017, raja dan rombongannya akan bertolak ke Pulau Dewata untuk berlibur disana.

Sebelum kedatangan Raja Arab ini, berbagai persiapan khusus pun telah dilakukan oleh pemerintah. Bahkan Gedung DPR pun turut berbenah, pembangunan toilet khusus raja pun juga dilakukan di Masjid Istiqlal. Berbagai fasilitas mewah  dan khusus pun sengaja disiapkan untuk Raja Salman.

Baca Juga Kecantikan Ratu dan Putri Arab yang Bikin Pria Makin Terpesona !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here