Berita Terkini: Soal Fitsa Hats, Novel Bamukmin Diperiksa Polisi Hari Ini !

0
674
Habib Novel
Copyrigth©telegram

Berita Terkini: Soal Fitsa Hats, Novel Bamukmin Diperiksa Polisi Hari Ini !

Indowarta.com– Penyidik Polres Jakarta Selatan ini akan memeriksa Novel Chaidir Hasan Bamukmin pada hari ini. Dirinya akan diperiksa terkait dengan kasus penulisan Fitsa Hats. Salahs atu Front Pembela Islam atau FPI ini akan diperiksa sebagai saksi pelapor.

Novel di Jakarta pada hari Kamis 2 Maret 2017 mengatakan “Diperiksa sebagai saksi pelapor dalam dugaan fitnah serta pencemaran nama baik yang telah dilakukan terdakwa (Ahok) berkenaan dengan penulisan Fitsa Hats”.

Menurut Novel, pada pemeiksaan kali ini Advoka Cinta Tanah Air atau ACTA ini akan memberikan pendampingan. Pemeriksaan Novel Bamukmin ini akan dilakukakn di Markas Polres Jakarta Selatan yang berada di Jalan Wijaya II/42, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kasus ini telah berawal dari pernyataan Ahok setelah persidangan pada hari Selasa 3 Januari 2017. Ahok telah menyebutkan bahwa pada saat itu Novel dengan sengaja telah menyamarkan nama tempat kerjanya. Diduga Novel Bamukmin merasa malu karena pernah berkerja di perusahaan waralaba asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Berita Terkini: Dilaporkan Ahok, Habib Novel Bamukmin Ajukan Permohonan Perlindungan ke LPSK !
Copyrigth©Kompas

Novel Chaidir Hasan Bamukmin telah melaporkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok ke Polisi. Ahok telah dilaporkan karena dianggap melakukan fitnah terhadap Novel Bamukmin dengan sengaja memelesetkan kata Pizza Hut menjadi Fitsa Hats.

Laporan ini telah diterima oleh pihak polisi dengan nomor LP/55/I/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan tanggal 5 Januari 2017. Pada saat itu dirinya datang dengan didampingi oleh tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Novel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada hari Kamis 5 Januari 2017 mengatakan “Itu urusan pribadi saya, riwayat saya enggak boleh diikut campurin, ada apa dikomentarin? Seharusnya konteksnya, Ahok mengomentari isi dari apa yang saya sangkakan itu”.

Dirinya mengaku bahwa telah mendapatkan salinan berita acara pemeriksaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Salinan itu telah dikirim melalui email pada hari Senin 2 Januari 2017 kurang lebih pada pukul 23.00 WIB.

baca juga :

Berita Terkini: Dilaporkan Ahok, Habib Novel Bamukmin Ajukan Permohonan Perlindungan ke LPSK !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY