Berita Terkini: Menolong Korban Bom Brussels Di Gerbong, Masinis Ini Menolak Disebut Pahlawan !!

0
1211
brussels

Berita Terkini: Menolong Korban Bom Brussels Di Gerbong, Masinis Ini Menolak Disebut Pahlawan !!

indowarta.comBrussels menjadi saksi kejamnya kejahatan yang dilakukan ISIS. Dibalik insiden kemanusiaan ini, muncul jiwa-jiwa yang tanpa pamrih menolong sesama. Seseorang yang bukan siapa-siapap ini dalam sekejap mejadi orang yang hangat diperbincangkan usai tragedy kemanusiaan ini.

Seseorang tersebut adalah Christian Delhasse. Pria yang berkerja sebagai masinis kereta api bawah tanah Maelbeek, Brussels. Saat itu dia mendengar ada sesuatu yang salah terjadi pada gerbongnya. Mengetahui hal itu ia tak lantas kabur begitu saja.

Dia sudah mengabdi menjadi masinis selama kurang lebih 30 tahun untuk stasiun Maelbeek, Brussels. Dia memberhentikan keretanya kemudian menyisir setiap gerbong kereta. Dia membawa mereka yang terluka ke tempat yang lebih aman. Dia juga menenangkan penumpang yang ketakutan sesusai insiden.

 Tak dipungkiri juga saat itu jantungnya berdetak kencang dan terketjut. Melihat jasad yang tak utuh dan darah berceceran dimana-mana. Tak peduli akan hal itu, dia tetap menolong penumpang keretanya. Baginya ini juga merupakan tugasnya.

brussels

Kisah ketulusannya ini kemudian menyebar dari mulut ke mulut. Orang-orang menyebut dia seorang pahlawan Brussels. Namun sebutan itu ditolak oleh Chrtistian Delhasse. Ida bersikesar menolak sebutan pahlawan.

Selang beberapa jam kemudian dia kembali berkerja. Menurutnya itu bukanlah apa-apa. Orang lain pun bisa melakukan hal yang dia lakukan itu. Menurutnya sebutan pahlawan itu lebih pantas disandang oleh petugas pemadam kebakaran, penegak hukum dan para tentara.

Sehari setelah tragedi di Brussels itu, pria paruh baya ini kemballi mengoperasikan tuas-tuas kemudinya.  System transportasi umum Belgia secara bertahapa kembali berjalan normal sepert sedia kala. Keadaan di Brussels, Belgia lamabt laun mulai terasa kondusif lagi.

Kisah ini bisa menjadi inspirasi buat kita. Tetaplah saling tolong menolong. Menjunjung rasa kebersamaan untuk menolong sesama. Di era kini jarang kita temukan orang seperti Chrtistian Delhasse. Semoga kisah ini membuat kita sadar betapa sangat penting rasa saling menolong untuk sesama manusia.

baca juga :

Berita Terbaru Isis: Irak Berjuang Rebut Mosul-Identitas Algojo Isis Terungkap, Siapa Mereka?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here