Berita Terkini: Bandung Selatan Kembali Banjir, 1000 Lebih Warga Terpaksa Mengungsi !’

0
785
Banjir Bandung
Copyrigth©rappler

Berita Terkini: Bandung Selatan Kembali Banjir, 1000 Lebih Warga Terpaksa Mengungsi !’

Indowarta.com– Banjir kini telah kembali menggenang wilayah Bandung Selatan kurang lebih adal seribu warga yang terpaksa untuk tinggal di tempat pengungsian. Akses jalan Bandung Ciparay pun hingga hari Kamis siang 2 Maret 2017 ini masih terputus. Hal ini karena genangan setinggi pinggang orang dewasa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung yakni  Heru Kiatno telah mengatakan bahwa Banjir Bandung ini naik dan surut semenjak awal pekan ini. Terdapat tiga daerah yang telah terdampak akibat dari banjir ini yakni Bojongsoang, Dayeuh Kolot, dan Baleendah.

Warga seperti di daerah Andir, Cieunteung, Bojong Asih harus pindah temapt menuju ke pengungsian. Heru mengatakan bahwa banjirnya pada saat ini masih naik turun. Genangan berkirsar dari 1 hingga 2 meter pada  hari Kamis 2 Maret 2017. Banjir Bandung yang terjadi ini akibat dari meluapnya Sungai Citarum dan juga beberapa anak sungai yang lainnya.

Banjir Bandung
Copyrigth©rappler

Setidaknya sudah ada 1.100-an keluarga yang mengungsi ke-20 lokasi penampungan sementara di tiga kecamatan tersebut hingga hari Rabu malam kemarin. Selalin itu Banjir Bandung ini juga telah menyebabkan akses jalan Bandung Ciparay, Kabupaten Bandung. Jalur ini telah teruputus hingga hari Kamis siang ini. Lalu pada jalur Dayeuh Kolot  Banjaran ini juga telah tergenang oleh air. Heru megatakan bahwa roda dua yang dipaksakan masih bisa lewat di jalur tersebut.

Hujan telah mengguyur Bandung dimualid ari selewat tengah hari hingga sore juga malam semenjak awal pekan ini. Berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG, telah disebutkan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi antara siang hari hingga sore hari. Diprediksi bahwa hujan ini akan disertai oleh petir dan juga masih berpotensi terjadi pada  hari Kamis hingga hari Jumat tanggal 2 Maret 2017 hingga 3 Maret 2017. Hujan yang diperikirakan oleh BMKG ini kemungkinan akan melanda wialyah Bandung, Garut, Bogor, Bekasi Selatan, dan Cianjur utara.

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Mengaku Sangat Terhormat Bisa Bersalaman dengan Raja Salman !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY