Berita Terkini : Inilah Alasan Utama LSM KPK Cabut Gugatan Untuk Penjarakan Zaskia Gotik !

0
2447
zaskia gotik

Berita Terkini : Inilah Alasan Utama LSM KPK Cabut Gugatan Untuk Penjarakan Zaskia Gotik !

indowarta.comZaskia Gotik kini akhirnya bisa bernafas lebih lega. Pasalnya Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pengawas Korupsi (LSM KPK) telah mencabut laporannya untuk Zaskia Gotik. Laporan itu berkaitan dengan kasus Zaskia Gotik yaitu pelecehan lambang Negara. Hal itu merupakan hasil musyawarah antara LSM KPK dengan LSM lainnya.

Muhamad Firdaus menyatakan sudah mencabut semua laporan terkait kasus Zaskia Gotik di Polda Metro Jaya pada Kamis 24 Maret 2016. Hal ini bertolak belakang dengan sikap LSM KPK sebelum ini. Sebelumnya mereka sangat ngotot ingin memenjarakan Zaskia Gotik. Hal itu mereka batalakan karena adanya itikat minta maaf dari pihak Zaskia Gotik.

­LSM KPK tidak memberikan persyaratan khusus untuk Zaskia Gotik atas pencabutan laporan tersebut. Mereka hanya berharap Zaskia Gotik bisa menjaga sikap dan tingkah lakunya untuk kedepan.

zaskia gotik

Sebelum itu Zaskia Gotik juga sudah mengirimkan orangnya untuk menyampaikan rasa minta maafnya kepada LSM KPK. Ini hanyalah pencabutan laporan, tidak ada syarat khusus yang diajukan LSM KPK untuk pihak Zaskia Gotik.

Kronologi dari kasus pelecehan lambang Negara itu adalah pada saat Zaskia gotik diundang untuk menghibur dalam program musik televisi yaitu Dahsyat. Dalam segmen cerdas cermat, pertanyaan yang dilontarkan untuk Zaskia Gotik adalah apakah lambang kelima dari Pancasila? Dengan asal-asalan, Zaskia Gotik menjawab  “bebek nungging”.

Sebelumnya Zaskia Gotik pernah membela diri. Dia menyatakan bahwa dia tak hafal semua Pancasila dan sama sekali tidak berniat untuk melecehkan lambang Negara. Dia juga beralibi bahwa dia hanyalah lulusan SD. Namun alibi itu seharusnya tak dijadikan alasa Zaskia Gotik untuk tidak hafal Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia.

Sedikit mengulik lambang Pancasila. Di dalam Pancasila terdapat lima lambang yaitu BINTANG, RANTAI, POHON BERINGIN, KEPALA BANTENG, padi yang terakihir adalah PADI DAN KAPAS. Yang menjadi masalah Zaskia Gotik adalah ketika dia diberi pertanyaan lambang Pancasila ke lima. Bukannya menjawab PADI DAN KAPAS, Zaskia Gotik malah menjawab “bebek nungging”.

baca juga :

Berita Terkini: Zaskia Gotik Menghina Lambang Pancasila, Ahok Tak Masalah “Tergantung Sudut Pandang” !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here