Dibandingkan dengan Android, iPhone Lebih Stabil Ketika Digunakan?

    0
    399
    iPhone 7

    iPhone Diprediksi Mengubah Port Lightning Menjadi USB C !

    Indowarta.com– Dalam laporan teranyar yang diterbitkan oleh Blanco Technologies Group menyatakan jika Operasi Sistem berbasis iOS tidak lebih stabil dibanding Android.

    Perusahaan yang berkecimpung di bidang diagnosis telepon seluler menganalisis adanya ponsel yang rusak di sebagian wilayah Amerika, Asia dan Eropa. Dari data yang mereka miliki selama periode kuartal keempat tahun 2016, aplikasi di iOS lebih sering mengalami crash. Yaitu sebesar 57 %. Sedangkan OS Android hanya 22 persen.

    Angka tersebut menunjukkan bahwa iOS dua kali lebih banyak mengalami kerusakan dibanding ponsel pintar Android. Beberapa aplikasi yang kerap kali mengalami crash adalag Facebook, Snapchat, dan Instagram.

    Pada periode tersebut pengguna kerap kali mengeluh adanya crash. Selain itu permasalahan lain adalah kepanasan atau overhearting, dan fungsi headphone yang tidak sebagaimana mestinya.

    Diketahui problematika tberadal dari update sistem operasi iOS dari perusahaan Apple. Yaitu pada bulan Desember 2016 telah mengandung bug.

    Sedangkan pada ponsel pintar berbasis Android, masalah kerap terjadi pada kamera, USB dan pengisian baterai.

    android

    Di sisi lain dikabarkan pula Apple akan mengganti konektor Lightning menjadi port USB C. Hal ini akan terlihat langsung pada iPhone 8. Seperti yang dikatakan salah seorang sumber dalam perusahaan. Jika Apple akan memperbaharui perangkatnya, termasuk port USB C. Port USB C ini dipergunakan untuk mengisi data dan aksesori lainnya.

    Sementara itu port USB C belum pernah diaplikasikan di iPhone atau iPad. Sedangkan pada MacBook Pro sudah pernah diaplikasikan, terutama pada saat keluaran di tahun 2016.

    USB C sendiri banyak digunakan oleh vendor ponsel pintar untuk mengisi daya dan mentransfer data. Sedangkan pada iPhone 8 masih sekedar wacana. Pasalnya selama ini iPhone menggunakan port Lightning sebagai ciri khasnya.

    Penggunaan USB C pada Apple akan memudahkan konektivitas antar berbagai perangkat. Sehingga pengguna makin diuntungkan.

    baca juga :

    iPhone SE Jadi Smartphone Poduksi India Perdana Apple !

     

     

     

     

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY