Berita Terkini: Ramai dibahas, Dibuka Lowongan Kerja dengan Gaji Rp 36 Miliar Per Bulan, Mau?

0
891
ilustrasi cari kerja
Copyrigth©Klik Bekasi

Berita Terkini: Ramai dibahas, Dibuka Lowongan Kerja dengan Gaji Rp 36 Miliar Per Bulan, Mau?

Indowarta.com – Sebuah kabar tak kalah heboh dengan kunjungan kenegaraan yang dilakukan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, datang dari Dubai. Salah satu emirat yang berada di Uni Emirat Arab itu membuka sebuah lowongan kerja dengan gaji yang sangat fantastis.

Kabar ini menjadi heboh ketika salah satu Penguasa di Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid al – Maktoun memposting sebuah iklan yang menmpakkan sebuah lowongan kerja. Mereka yang melamar pekerjaan tersebut dan berhasil lolos dalam seleksi yang dilaksanakan akan mendapatkan gaji bulanan ditambah dengan tunjangan yang nilainya satu juta dirham Emirat atau setara dengan Rp 3,6 miliar.

Dalam postingan lowongan kerja yang ia bagikan di Twitter itu ia menuliskan  “Dibutuhkan seseorang untuk bekerja dengan kami, bayarannya satu juta dirham (US$ 273.000) dan ada bonusnya.”

Tentu saja hal itu menjadi viral di kalangan masyarakat dunia maya, namun meski gaji tersebut terbilang tinggi bukanlah perkara gampang untuk mendapatkan pekerjaan yang di tawarkan oleh Sheikh Mohammed. Di dalam postingan itu ia juga menambahkan jika para calon pelamar harus terampil dalam melayani orang dan sudah memiliki pengalaman sebelumnya.

lowongan kerja
Copyrigth©Twitter

“Para calon harus terampil dalam melayani orang dan memiliki pengalaman minimal satu kali melakukan kerja sosial sukarela dan amal yang tujuannya untuk membuat orang bahagia,” tambah Sheikh Mohammed dari Dubai yang dikutip dari media Al Arabiya pada Rabu (1/3) lalu.

Menurut media Khaleej Times, ketentuan untuk usia pelamar adalah antara 5 sampai dengan 95 tahun. Dan tidak dijelaskan mengapa anak kecil yang masih berusia lima tahun juga di izinkan untuk melamar pekerjaan tersebut.

Sheikh Mohammed juga menambahkan jika calon yang berasal dari seluruh penjuru Arab di izinkan untuk melamar pekerjaan tersebut. Lowongan kerja yang memiliki gaji begitu besar itu juga pernah di tawarkan di negara sakura Jepang.

Dikutip dari media BBC pada 21 Maret 2016 lalu, pemerintah Prefektur Aichi saat itu pernah mengumumkan tengah mencari 6 orang ninja sungguhan guna membantu menjadi bagian promosu pariwisata. Enam ninja tersebut akan digaji sebesar 180 ribu yen atau setara dengan Rp 21 juta dalam sebuan.

BACA JUGA Berita Terkini: BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Kerja, Begini Rinciannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here