Berita Hot: Penemuan Sosok Hiu Buaya Untuk Pertama Kali dalam Sejarah yang Bikin Heboh!

0
3004
hiu buaya
Copyrigth©The Sun

Penemuan Sosok Hiu Buaya Untuk Pertama Kali dalam Sejarah yang Bikin Heboh!

Indowarta.com – Seekor hiu buaya telah ditemukan di pesisir Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pasalnya spesies yang diketahui bernama latin Pseudocarcharias kamoharai itu biasanya hidup padaperairan tropis seperti Brasil dan Australia.

Sayangnya hewan tersebut ditumakan dalam keadaan mati di sebuah pantai di Hope Cove. Keterangan tersebut diberikan oleh National Marine Aquarium.

Hiu buaya sebelumnya belum pernah ditemukan di Inggris. Karena biasanya spesies ini ditemukan di perairan beriklim tropis, seperti Brasil dan Australia. Hiu jenis ini akan berenang ke permukaan pada malam hari untuk mencari makan.

hiu buaya
Copyrigth©The Independent

Munculnya hiu buaya di pesisir Inggris ini merupakan insiden yang langka. Namun ada insiden yang serupa di Afrika Selatan. Apalagi saat ini perairan di Inggris dalam suhu terdingin. Sehingga kejadian tersebut sangat tidak biasa.

Hiu buaya yang tewas di pesisir tersebut diduga mati akibat suhu air di Inggris yang telalu dingin. Bahkan pihak museum juga meminta siapapun yang melihat hiu buaya yang lain untuk segera melaporkannnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menentukan apakah penemuan spesies yang biasa hidup di perairan tropis itu hanya insiden belaka atau mungkin merupakan tren baru.

Internasional Union for Conservation of Nature (IUCN) Red List of Threatened Species mengakatan jika hiu jenis itu kemungkinan akan terancam dalam waktu dekat ini. hal itu disebabkan lantaran spesies itu rentan terhadap penangkapan ikan yang tidak disengaja oleh kapal nelayan.

Hewan tersebut merupakan hewan yang langka, kecuali di Selat Mozambik di Samudra Hindia barat selama tahun 1960an. Hiu tersebut ditemukan oleh Steven Greenfields. Ia mengaku jika sebelumnya belum pernah melihat hewan tersebut sebelumnya.

Bahkan keluarganya pun merasa heran karena hewan tersebut memiliki bentuk yang tidak biasa. sebelumnya ia memang memiliki pengalaman soal hiu saat berenang dan menyelam di lautan luar negeri.

Akan tetapi selama ini ia tak pernah meihat hiu di perairan inggris selain hiu dogfish. Sehingga penemuan hiu buaya itu dianggap sangat menarik. Untuk semua hiu, terutama yang kurang umum, setiap informasi yang didapatkan akan berguna. Sehingga laporan dan identifikasi penemuan hiu tersebut sangat luar biasa.

Baca Juga Usai Raksasa Terdampar di Pantai, Kini Heboh Penampakan Ikan Paus Sperma Terdampar Usai Telan Limbah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY