Berita Terkini: Diprotes Wakil Ketua Timses Anies Sandi, Ahok Beri Penjelasan Soal Pembagian KJP !

0
3227
Relawan Agus Sylvi
Copyrigth©sebarr

Begini Alasan Ahok Bagikan KJP Pada Hari Minggu !

Indowarta.com– Ditanya tentang KJP (Kartu Jakarta Pintar) oleh pesaingnya, Ahok pun angkat suara. Menurut mantan Bupati Belitung, pembagian KJP di kantor Wali Kota Jakarta Selatan dengan alasan masih ada 190.000 KJP yang belum dibagiakan pada periode Desember 2016- Januari 2017.

Karena menurut pasangan cagub dan cawagub DKI 2017 Anies Sandi, apa yang dilakukan Ahok mengandung unsur politis. Ia pun berbalas tanya. Seperti yang dikutip dari pernyataan Ahok saat ditemui di Balai Kota Kamis kemarin.

“Sekarang kalau ngomong politis, kenapa nggak bilang itu politis juga, ada 190 ribu KJP yang nggak dibagikan tahun lalu. Jadi Desember itu banyak orang nggak dapat KJP sampai Januari, (sekitar) 190 ribu. Itu kenapa bilang nggak politis orang Bank DKI mau jatuhkan saya”.

Terkait kenapa ada KJP yang belum dibagikan saat itu. Karena ada masalah pada penyedia kartu untuk KJP. Sehingga pembagian KJP dilakukan untuk orang yang belum menerima KJP pada periode sebelumnya.

Ahok
Copyrigth©detik

Diketahui penyuplai kartu telat. Sedangkan saat ini sudah tersedia. Sehingga penyuplai tersebut mengejar keterlambatannya pada tahun kemarin. Padahal menurut Ahok, keterlambatan pembagian KJP tahun kemarin merupakan kerugian untuk dirinya. Dengan alasan pemilik KPJ tidak memilih dirinya pada Pilgub DKI putaran ke 1.

Dituding adanya unsur politis, Ahok pun beberkan bahwa penerima KJP juga ikut mendemo gubernur DKI. Mereka juga tidak memilih dirinya. Misalnya di wilangan Luar Batang, Pasar Ikan, dan yang tinggal di rusunawa.

Sebelumnya M Taufik, wakil ketua Tim Pemenangan Anies Sandi mengatakan supaya semua instansi dan pejabat DKI tidak terlibat dalam aktivitas politik selama Pilgub DKI. Apalagi kegiatan pembagian KJP dilakukan pada hari Minggu oleh Bank DKI.

Secara logika menurut M Taufik, pada hari Minggu semua Bank tutup. Apalagi wali kota Jakarta Selatan mengaku tidak tahu menahu soal pembagian KJP .

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Mengaku Sangat Terhormat Bisa Bersalaman dengan Raja Salman !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here