Begini Ungkapan Kekaguman Raja Salman Saat Mengunjungi Masjid Istiqlal!

0
1102
Raja Salman
Copyrigth©Megapolitan

Begini Ungkapan Kekaguman Raja Salman Saat Mengunjungi Masjid Istiqlal!

Indowarta.com – Raja Arab Saudi pada Kamis (2/3) menyempatkan untuk berkunjung ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan shalat sunnah selama 30 menit lamanya ia berada di sana. Disana ia juga mengungkapkan kekagumannya ketika berada di Masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Nasaruddin Umar selaku Imam Besar Masjid Istiqlal mengatakan jika selama berkeliling di masjid serta menaiki lift ke lantai 2 Raja Salman ia terlihat melafalkan ayat suci Al – Quran sebagai bentuk kekagumannya terhadap masjid tersebut.

“Saya antar beliau di lift. Ia terus mengucapkan Masya Allah, Masya Allah. Subhanallah,” ungkap Imam Besar Masjid Istiqlal tersebut pada Jumat (3/3).

Raja Salman terlihat begitu mengagumi Masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut yang diresmikan pada tahun 1978 yang lalu. Nasaruddin juga menambahkan jika Raja Salman begitu terpesona dengan ukuran dari masjid yang memang memiliki ukuran yang begitu besar dan juga luas. Jika dibandingkan dengan masjid di Makkah, Istiqlal memiliki kubah yang sangatlah tinggi.

Nasaruddin dan Raja Salman
Copyrigth©Aneka Info Unik

“Kalau masjid di Makkah atapnya tidak tinggi. Kita kubahnya tinggi sekali. Beliau begitu kagum dan membaca ayat-ayat Alquran tentang masjid,” tambah Nasaruddin.

Selain mengungkapkan kekagumannya terhadap masjid tersebut, ketika Nasaruddin berada satu lift dengan Raja Salman mereka juga mengobrol tentang serban. Ternyata serban yang digunakan oleh Imam Besar Nasaruddin itu mirip seperti yang dikenakan oleh Raja Salman.

“Saya pakai serban merah. Dia pakai Bahasa Arab, dia angkat. Ini sama dengan serban saya. Ia menanyakan beli di mana. Lalu beliau taruh di kepala saya di leher. Punya beliau pasti lebih mahal,” ungkap Nassaruddin.

Raja Salman telah melakukan beberapa agendanya di Jakarta sejak tanggal 1 Maret lalu, masih ada beberapa agenda sebelum ia akan bertolak ke Pulau Dewata Bali bersama dengan rombongan untuk melaksanakan wisata keluarga.

Diantaranya Raja Salman akan mengadakan pertemuan dengan tokoh lintas agama dan juga beberapa ormas Islam yang akan di moderati oleh Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA Berita Terkini: Raja Salman Akan Temui Tokoh Lintas Agama Usai Jumatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here