Ups. .Gaya Ciuman Ini Dapat Menyebabkan Gigi Berlubang Lho!

0
2455
akibat ciuman
Copyrigth©Mobilepulsa

Ups. .Gaya Ciuman Ini Dapat Menyebabkan Gigi Berlubang Lho!

Indowarta.com – Untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih terkadang pasangan mengekspresikannya melalui ciuman. Namun sayangnya, ternyata aktivitas ciuman yang ekstrim seperti French kiss, yakni gaya ciuman yang salah satu atau kedua pasangan saling menyentuh lidah hingga masuk ke mulut.

Ciuman itu rupanya menyimpan sejumlah kerugian yang mengancam kesehatan tubuh lo guys. So, lebih berhati-hati  dan lebih dipikirkan lagi ya sebelum melakukannya. Apa saja sih bahaya yang yang disebabkan?

Informasi Lainnya : Awas, ,Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Gigi Anak Berlubang Lho !

akibat ciuman
Copyrigth©Liputan6

Berikut ini beberapa kerugian yang berpotensi melanda kalian setelah melakukan gaya ciuman French kiss, ternyata salah satunya yakni menyebabkan gigi berlubang. Simak deh penjelasannya:

  1. Bakteri menyebar

Seperti yang telah diketahui bahwa mulut berfungsi sebagai jalur penerusan untuk kuman masuk ke dalam sistem pencernaan dan pernapasan yang dapat menyebabkan infeksi, untuk mencegahnya anda bisa konsumsi permen xylitol untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya pelubangan pada gigi, untuk itu simak ulasan tentang alasan konsumsi permen Xylitol dapat mencegah gigi berlubang berikut ini.

Kemudian kontak air liur individu juga menyebabkan kuman yang dapat memicu berbagai penyakit yang bereaksi selama beberapa hari di dalam tubuh dan berujung dengan beragam penyakit.

  1. Risiko meningitis

Pathogen yang ditularkan melalui ciuman dan menghsilkan virus dapat bertahan didalam tubuh selama sepuluh hari. lebih ironisnya lagi, pathogen tersebut juga dapat mengancam kerusakan tubuh pada beberapa orang yang memiliki sistem imun yang lemah sehingga dapat menyebabkan radang hingga meningitis, hal tersebut juga perlu diatasi karena penyakit yang gigi berlanjut bahkan bisa berujung pada kematian.

  1. Infeksi se*sual

Air liur rupanya juga dapat menyebabkan infeksi se*sual lho guys, diantaranya adalah gonore, sifilis, herpes, dan HPV.

  1. Gigi berlubang
gigi berlubang
Copyrigth©Deherba

Saat kalian melakukan ciuman, bakteri-bakteri pada plak gigi akan betemu dan menularkan infeksi, sehingga dapat membuat gigi berlubang yang kalian miliki akan semakin parah. Pasti hal ini tidak pernah terpikirkan.

Ketahui Juga Bahwa Rajin Sikat Gigi Saja Ternyata Tak Cukup Untuk Cegah Sakit Gigi !

  1. Memicu reaksi alergi

Menurut survey yang telah dilakukan di Swedia, 12 persen orang yang mencium pasangan mereka yang memiliki alergi juga akan mengalami alergi seperti gatal-gatal, pembekakan wajah hingga sesak napas.

Selain itu sisa makanan yang masih menempel di gigi pasangan atau air liur selain dapat menyebabkan gigi berlubang yang semakin parah juga akan menimbulkan alergi. Ciuman pipi mungkin tidak akan mengakibatkan reaksi parah, namun hal itu akan beresiko jika kamu atau pasangan berciuman dengan penuh gairah. Sebaiknya para pasangan mengetahui riwayat alergi untuk mencegah terjadinya alergi, apalagi kalau saat hamil jangan sampai infeksi gigi berlubang berisiko pecah ketuban anda, sebaiknya hindari dulu sementara ya untuk menjaga kesehatan bayi anda.

Itu tadi beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan dari gaya ciuman French kiss. Jadi lebih berhati-hati lagi ya, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat.

Baca Juga: Gigi Geraham Anda Berlubang Dan Sakit, Ini yang Harus Dilakukan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here