Berita Terkini: Saat Presiden Jokowi Beri Kenang Kenangan Manis Untuk Raja Salman!

0
550
Raja dan Jokowi
Copyrigth©Twitter

Berita Terkini: Saat Presiden Jokowi Beri Kenang Kenangan Manis Untuk Raja Salman!

Indowarta.com – Kunjungan Raja Salman menurut Presiden Jokowi adalah moment bersejarah bagi Indonesia, karena setelah 47 tahun lamanya Raja Arab Saudi kembali berkunjung ke Indonesia. Kunjungan kenegaraan tersebut adalah kunjungan balasan untuk Presiden Joko Widodo yang juga pernah berkunjung ke negara Raja Salman tersebut.

Sebelum kepala negara Arab tersebut meninggalkan Ibu Kota, Presiden Jokowi memberikan sebuah kenang – kenangan kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al – Saud. Kenang – kenangan tersebut di berikana ketika kedua kepala negara itu sedang menikmati jamuan teh di hotel tempat menginap raja beserta dengan para rombongan yaitu Hotel Raffles, Jakarta, pada Jumat (3/3).

Bey Machmudin selaku Kepala Biro Pers dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menuturkan jika jamuan minum the tersebut di gelar sebelum kedua Kepala Negara mengadakan pertemuan dengan tokoh lintas agama seperti yang sudah di agendakan setelah sholat Jum’at kemarin.

Raja Salman
Copyrigth©Twitter

Bey menambahkan pada jamuan teh yang di mulai pada pukul 14.00 WIB tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan sebuah foto album yang berisikan foto – foto Raja Arab Saudi itu ketika sedang berada di Istana Kepresidenan Bogor, dan Istana Kepresidenan Jakarta.

“Dalam jamuan teh yang dimulai pukul 14.00 WIB ini, Presiden menyerahkan foto album yang memuat foto-foto Raja Salman selama berada di Istana Kepresidenan Bogor dan Istana Kepresidenan Jakarta,” ucap Bey Machmudin.

Raja Salman juga sempat beraktivitas di Istana pada Rabu (1/3) kemarin. Setelah pesawat yang membawanya serta rombongannya mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Raja Salman disambut langsung oleh Presdien Jokowi beserta dengan para cabinet kerjanya.

Setelah itu keduanya bertolak ke Istana Bogor secara terpisah berselang 20 menit, untuk melakukan penyambutan kedua bersama dengan Ibu Negara Iriana, selanjutnya Presiden Jokowi dan Raja Salman melanjutkan agenda bincang – bincang secara empat mata di beranda Istana.

Pertemua bilateral juga dilaksanakan bersama dengan delegasi masing – masing negara yang mencapai beberapa kesepakatan. Raja Salman juga sempat beraktivitas Raja Salman di Istana Kepresidenan Jakarta yang berlangsung pada Kamis (2/3). Disana Jokowi mengajak sang raja untuk menanam pohon serta bertemu dengan beberapa tokoh Islam.

BACA JUGA Berita Terkini: Vlog Jokowi dan Raja Salman Di FB Tembus 2.8 Juta Penonton!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY