Berita Terkini: Prabowo Subianto Berharap Kuota Haji Akan Bertambah Usai Kunjungan Raja Salman!

0
773
Prabowo Subianto
Copyrigth©Poskota News

Prabowo Subianto Berharap Kuota Haji Akan Bertambah Usai Kunjungan Raja Salman!

Indowarta.com – Sejak tanggal 1 hingga 9 Maret mendatang, Raja Salman bersama dengan 1.500 rombongannya yang juga terdiri dari para menteri serta 25 Pangeran Arab tengah berada di Tanah Air. Kunjungan raja tersebut merupakan kunjungan balasan.

Pasalnya sebelumnya Presiden Joko Widodo telah terlebih dahulu berkunjung ke Arab Saudi. Kedatangan raja dan rombongan pun berhasil menyita perhatian dari masyarakat Indonesia. setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma pada 1 Maret lalu, Raja langsung disambut oleh Presiden Jokowi beserta beberapa jajarannya.

Tanggal 1-3 Maret 2017, merupakan kunjungan kenegaraan. Pada hari kedua di Tanah Air Raja Salman dijadwalkan memberikan pidato di Gedung DPR/MPR. Saat itu nampak tokoh-tokoh penting di Indonesia.

Prabowo
Copyrigth©Dream

Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga turut hadir dalam menyambut kedatangan Raja Salman di Gedung DPR/MPR. Ia berharap bahwa kedatangan Raja Salmanke Indonesia akan membawa manfaat bagi bangsa Indonesia.

Menurut Prabowo, kunjungan itu merupakan suatu bentuk kehormatan bagi bangsa Indonesia. dirinya diperintahkan oleh Wakil Ketua DPR untuk turut hadir dalam acara pada hari itu. Diharapkan Raja Arab Saudi tersebut akan berinvestasi di Tanah Air.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan mitra strategies bagi Arab Saudi. Maka dari itu, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia dapat memanfaatkan kedatangan raja Arab tersebut untuk melobi kuota haji yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia.

Pasalnya diketahui saat ini orang Indonesia yang ingin menunaikan ibadah Haji harus sabar mengantre selama 20 hingga 25 tahun lamanya agar dapat berhaji. Bahkan sebagain dari mereka juga ada yang meninggal dunia untuk mengantre giliran untuk dapat menunaikan rukun islam yang terrakhir tersebut.

Mengetahui kalau penduduk Indonesia mayoritas seoarang muslim, Prabowo berharap agar kuota haji ditambah. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman soalpenambahan kuota haji.

Seperti yang telah diketahui, tahun 2017 ini kuota Jemaah haji Indonesia telah ditambah dari tahun-tahun sebelumnya. Sejak tahun 2013 lalu, kuota haji di Indonesia dan negara lain memang dipotong 20 persen. Hal itu lantaran Masjidil Haram tengah direnovasi.

namun untuk tahun 2017 ini kuota haji di Indonesia kembali normal. Dari yang semula hanya 168.800 jemaah kini menjadi 211.000 jemaah.

Baca Juga Berita Terkini: Saat Presiden Jokowi Beri Kenang Kenangan Manis Untuk Raja Salman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here