Berita Hari Ini : Wakil Pimpinan ISIS Ini Tewas Saat Berada Di Syiria !

0
2030

Berita Hari Ini : Wakil Pimpinan ISIS Ini Tewas Saat Berada Di Syiria !

indowarta.com– Mneteri keugnan ISIS Abd Al-Rahman Mustafa Al-Qaduli dinyatakan tewas oleh kementrian pertahanan Amerika Serikat. Al-Qadui terbunuh dalam operasi yang dilakykan pasukaan komisi AS di Syiria. Dia disebut-sebuit sebagai wakil ketua ISIS. Dia menjadi wakil ketua ISIS setelah menggantikan Abu Bakar Al-Baghdadi yang juga terbunuh.

Dia dinilai mampu mendanai segala kegiatan ISIS. Dia juga memililki keahlian mangajak dan menggaji anggota ISIS. Namun kematian Al-Qaduli tidak begiotu saja menghentikan perang dengan ISIS.

ISIS

Pada Juli 2015 lalu, department Iraq mengklai telah berhasil membunuh Al-Qaduli dalam sebuah seranganudara di wilayah Tal Afar, Iraq. Mereka mengatakan tidak ada bukti kuat bahwa orang nomor dua di ISIS.

Department luar negeri AS sudah menawarkan USD 7 juta bagi siapapun yang memberikan informasi tentang AL- Qaduli. Hadiah ini merupakan yang terbesar setelah Abu Bakar Al-Baghdadi. Dalam daftar pencarian teroris global, AL-Qaduli menempati peringkat ke enam.

Data department Luas negeri AS mencata, Al-Qadulil lahir di kota Mosul. Sebelum ini dia pernah bergabung dengan kelompok teroris Al-Qaeda yang merupakan cikal bakal kelompok ISIS. Saat itu dia menjabat sebagai deputi pemimpin Al-Qaeda. Dia pernah ditangkap oleh pemerintahan Iraq, namun paa tahun 2012 dia kembali dibebaskan dan bergabung dengan jaringan teroris di Suriah.

Al-Qaduli diduga juga memiliki beberapa nama untuk menyamar. Salah satu dari nama samara tersebut adalah Abu Alaa Al-Afri. Namun berita tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya.  Banyak yang mengatakan kalau Al-Afri adalah seorang guru fisika yang merupakan salah satu orang kepercayaan Osama Bin Laden.

ISIS bisa dikatakan kelompok teroris yang paling kaya.  Nilai kekayaan ISIS ditaksir senilai 1,3 milliar poundsterling atau setara dengan Rp31,4 triliun. Kelompok ini bukan hanya mampu membayar setiap pejuangnya, mereka juga mampu berekspansi dan melakukan serangan di Negara-negara Barat.  Sebuah laporan yang dibuat sekelompok pakaer ini menggambarkan besarnya peningkatan pemasukan yang DIdiperoleh isis.

baca juga :

Berita Terkini: Pendukung Isis Sebar Video Di Fb Dan Twitter Rayakan Kemenangan Atas Teror Bom Brussels!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here