Berita Terkini: Mengintip Pendapatan Ahok Sebagai Gubernur DKI !

0
899
Ahok
Copyrigth©Liputan6

Gaji Ahok Berkurang 50 % Setelah Menjadi Gubernur !

indowarta.com– Mengapa posisi gubernur diperebutkan? Inilah bocoran pendapatan Ahok selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kompetisi Pilkada DKI 2017 nanti, dua pasangan cagub dan cawagub akan bertarung sengit memperebutkan kursi gubernur. Adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat berkompetisi dengan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Kerap menjadi pertanyataan apa saja yang akan didapatkan jika seseorang menjadi nomor satu di DKI Jakarta? Ahok pun dengan gamblang membeberkan komponen gajinya. Ia juga membandingkan gajinya saat menjadi wakil gubernur.

Seperti yang dikatakan Ahok saat di Balai Kota DKI, gaji yang ia terima hanya tujuh juta rupiah. Sedangkan saat menjadi wakil gubernur DKI kali itu, Ahok menerima dua set gaji. Itu pun diluar 7 juta tersebut. Ia masih menerima bonus dari Kementerian Keuangan atas pendapatan PBB (Pajak Bumi Bangunan).

WAJIB BACA :  Ahok Dipenjara Karena Korban Politik?
Ahok Gate
Copyrigth©production

Dengan total bonus yang ia terima 10 kali gaji, yaitu Rp 70 juta. Sedangkan tambahan dari pendapatan pajak daerah 10 kali gaji. Keseluruhan selama menjadi wakil gubernur ia menerima 150 juta rupiah.

Dengan total gaji selama 1 tahun kurang lebih 1,8 miliar rupiah. Mantan Bupati Belitung ini mengaku mendepositokan penghasilannya sebanyak 1 miliar per tahun. Karena ia hanya menghabiskan sebagian saja.

Namun ketika ia menjadi gubernur, kewenangan PBB diserahkan kepada pemerintah daerah. Sehingga Ahok tak terima bonus 10 kali gaji dari Kementerian Keuangan. Akibatnya gajinya turun 50 %.

Sementara itu Kepala Biro Kepada Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Mawardi mengatakan gaji gubernur adalah Rp 8 juta. Sedangkan dana operasional yang ia terima dipakai untuk pemberian sumbangan, membeli karangan bunga, dan biaya lain yang tidak dianggarkan APBD DKI.

WAJIB BACA :  Ahok Dipenjara Karena Korban Politik?

Meski gajinya berkurang, pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja purnama ini mengaku tidak kecewa dan semangat bekerja. Ia bahkan tidak tergoda untuk melakukan KKN. Karena ia masih bisa melakuakn kegiatan sosial lainnya.

baca juga:

Lucunya Warga yang Pakai Kaos Bergambar Ahok Bersalaman dengan Raja Salman!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY