Berita Terkini: Lecehkan Raja Raja Maluku dan Jokowi, Akun FB Indrisantika Ini Dipolisikan!

0
6600
FB
Copyrigth©merdeka

Lecehkan Raja Raja Maluku dan Jokowi, Akun FB Indrisantika Ini Dipolisikan!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dan dibuat geram oleh akun FB Indrisantika Kurniasari. Pasalnya saat ituia mengunggah foto Presiden Joko Widodo saat berama dengan Panglima TNI Jenderan Gatot Nurmantyo dan Kapolri Tito Karnavian.

Buntut dari tindakannya saat itu, Indrisantika akhirnya dilporkan ke pihak berwajib oleh Forum Masyarakat Maluku. Laporan tersebut lantaran postingan di akun Facebook miliknya yang bernada menghina orang nomor satu di Indonesia yang saat itu tengah mengenakan pakaian kebesaran adat Maluku.

Kemarin, 4 Maret 2017 ia kembali dilaporkan oleh Majelis Latupati Maluku. Melalui kuasa hukumnya, Djamalluddin Koedoebeon mengatakan bahwa enam orang perwkilan mereka mendatangi Gedung Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta, mewakili ribuan warga.

WAJIB BACA :  Polisi Ringkus Akun FB Lorenz Afecto yang Mana Terbukti Jajanan Wanita Lewat Sosial Media!
Indrisantika Kurniasari
Copyright ©FB

Menurut Djamalluddin, postingan di FB Indrisanika dianggap telah melecehkan para raja terkait dengan penobatan gelar yang diberikan kepada Jokowi selaku Presiden RI. Selain itu postingan tersebut juga telah melukai hati masyarakat Maluku.

Djamalluddin menganggap keterangan dalam postingan foto di akun FB Indrisantika seolah menganggap para latupati mengacu kepada binatang. Kabarnya banyak orang yang ingin melaporkan peristiwa tersebut, namun dilarang.

Pasalnya dalam postingan terebut terdapat kata-kata yang menganggap Jokowi sebagai Raja Kodok. Itu sama artinya telah menghina raja yang menggunakan baju kebesaran maupun gelar mengacu pada kodok atau binatang. Hal yang tidak pantas untuk dikatakan.

Para Latupati berusaha untuk meredam amarah dari warga Maluku agar tidak bertindak main hakium sendiri dan menjanjikan masalah ini akan diproses secara hukum. Mereka berharap laporan tersebut ditanggapi serius oleh Mabes Polri.

WAJIB BACA :  Polisi Ringkus Akun FB Lorenz Afecto yang Mana Terbukti Jajanan Wanita Lewat Sosial Media!

Pasalnya dalam postingan tersebut juga terdapat potret Kapolri dan Panglima yang mendampingi Presiden Jokowi. Peristiwa ini diharapkan mampu dijadikan contoh, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Bahkan Aktor Mario Lawalata turut merasa geram dengan ulah wanita tersebut, pasalnya sebagai seorang anak Maluku ia merasa tersinggung dengan ucapan yang telah menghina dan melecehkan pakaian adat dari tanah kelahirannya yang merupakan warisan budaya.

Bahkan Mario juga membuat petisi online melalui change.org yang bertajuk ‘Indrisantika Kurniasari menghina Presiden Joko Widodo saat mengenakan Pakaian Khas Maluku’. Tak selang lama, petisi tersebut langsung mendapatkan dukungan dari netizen.

Baca Juga Berita Terkini: Hina Jokowi di FB Indrisantika Kurniasari Diptetisi dan Akan Dipenjarakan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY