Berita Terkini: Ada Miskomunikasi, Ahok Tinggalkan Rapat KPU DKI Sebelum Acara Dimulai !

0
476
Relawan Agus Sylvi
Copyrigth©sebarr

Alasan Ahok Tinggalkan Rapat Karena Ada Acara Kondangan !

Indowarta.com– Pasangan calon gubernur dan wakilnya Ahok Djarot diberitakan meninggalkan acara Rapat Pleno Komisi pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Pasalnya mereka merasa kesal acara yang tidak segera dimulai.

Mengetahui berita tersebut, Sumarno selaku Ketua KPU DKI menjelaskan alasannya. Bahwa terjadi salah paham antara KPU DKI dengan pasangan Ahok Djarot. Pihak KPU DKI tidak mengetahui jika gubernur DKI sudah datang. Sementara pihak KPU telah menunggu.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Sumarno saat ditemui di Hotel Borobudur. Ia mengatakan aksi walk out Mantan Bupati Belitung ini karena masalah miskomunikasi. Menurut Sumarno seharusnya Ahok datang di ruang yang sudah disediakan. Sayangnya ia justru berada di ruangan lain.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kalah di Pilkada DKI, Tagar AhokForBali1 Jadi Trending Topik Terhangat di Twitter!
Ahok Gate
Copyrigth©production

Pihak KPU mengakui adanya kesalahan. Yaitu tidak ada staf KPU yang memperhatikan kedatangan  Ahok. Mereka hanya mengetahuo kedatangan wakilnya, Djarot. Walaupun demikian, Sumarno mengatakan jika semua paslon sudah disediakan ruangan khusus sebelum acara dimulai. Ia juga mengaku akan segera memulai acaranya jika telah mengetahui kehadiran Ahok.

Sumarno juga mengatakan sudah menanyakan tentang kehadiran semua paslon. Pada saat itu Paslon nomor urut 3 juga telah hadir. Sehingga tidak benar jika KPU menunggu paslon Anies dan Sandi.

Hanya saja pasangan Ahok Djarot menempati ruangan yang tidak disediakan oleh KPU. Sehingga KPU tidak mengetahui jika Ahok telah hadir. Sumarno merasa perlu bertemu dengan Ahok. Saat itu gubernur DKI masuk ke dalam ruangan dan bertanya kenapa acara belum dimulai. Saat itu pula lah suami Veronika ini meninggalkan acara.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Karena Kasus Penistaan Agama, PPP Gagal Dulang Suara Tinggi Untuk Ahok di Pilkada DKI!

Seperti yang dikutip dari pernyataan Sumarno menirukan ucapan Ahok, “saya ada acara kondangan, jadi mohon maaf saya duluan, tidak bisa menunggu”.

Terkait insiden ini, KPU telah meminta maaf kepada Djarot. Menurutnya ini akan menjadi pelajaran untuk memperbaiki penyelenggaraan. Sejauh ini tidak ada perwakilan dari paslon nomor urut 2 dalam acara kegiatan peluncuran pemilihan gubernur dan wakilnya. Karena Ahok Djarot sudah meninggalkan acara sebelum selesai.

baca juga :

Berita Terkini: Silang Pendapat Status Gubernur Ahok!

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY