Berita Terkini: Tim Ahok Djarot Akan Laporkan KPU DKI ke DKPP Atas Ketidakprofesionalannya !

0
967
Ahok
Copyrigth©Megapolitan

Ahok Mengatakan Kronologi Walk Out Dari Rapat Pleno DKI 1

Indowarta.com– Insiden walk out Ahok dan Djarot pada rapat pleno yang digelar KPU DKI membuat partai politik pengusungnya geram. Diantaranya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura, Mohammad Ongen Sangaji. Ia mengatakan KPU DKI tidak profesional.

Ketidak profesioanalan kinerja KPU DKI terlihat dari molornya rapat hingga satu jam lebih. Padahal pasangan nomor urut 3 ini mempunyai banyak agenda selain rapat peluncuran pasangan gubernur dan wakilnya pada putarab ke 2 DKI Jakarta 2017.

Menurut Ongen seharusnya acara penetapan pemenang putaran kedua dapat berjalan sesuai waktu undangan. Namun acara yang digelar di Hotel Borobudur justru molor hingga 1 jam lebih.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Akan Dituntut Lagi Oleh Aksi 313, Begini Reaksi Ahok!

Saat ini, Ongen bersama tim pemenangan pasangan Ahok Djarot tengah menyiapkan draft laporan ke Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu (DKPP). Ia menilai kinerja KPU DKI amatiran.

KPU DKI,
Copyrigth©poskotanews

Pihaknya juga merasa kecewa dengan KPU DKI yang tidak menghargai waktu. Menurut Ketua DPD Hanura ini, jika KPU DKI tidak dapat menyelenggarakan pemilu pesta demokrasi di Jakarta sebaiknya mundur. Dengan alasan  ia tidak ingin pelaksanaan Pilgub DKI putaran kedua menjadi kacau.

Atas tuduhan KPU yang menyatakan Ahok Djarot tidak ada di lokasi yang sudah disiapkan. Ongen langsung membantah. Seharusnya KPU menanyakan kepada tim dan tidak diam saja.

Diberitakan sebelumnya Ahok dan Djarot meninggalkan acara rapat pleno karena kecewa KPU tidak profesional. Padahal mereka mengaku sudah menghargai waktu. Menurut Ahok dirinya datang di lokasi sebelum pukul 7 malam. Sedangkan Djarot datang lebih dahulu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Akan Dituntut Lagi Oleh Aksi 313, Begini Reaksi Ahok!

Dia datang melewati lobi utama. Sedangkan Djarot juga sempat datang ke ruang VIP yang telah disediakan KPU DKI. Saat Basuki Tjahaja Purnama akan menyusul Djarot, diberitahu tidak ada siapapun di ruangan itu.

Setengah jam kemudian, Djarot mengatakan belum ada tanda acara akan dimulai. Suami Veronika ini mengajak wakilnya untuk bergabung di lantai 2. 15 menit kemudian ia menyuruh orang bertanya kepada KPU ternyata acara belum juga dimulai. Hingga 1 jam dari kehadirannya Ahok langsung ke lokasi dan tidak melihat Anies Sandir di ruang VIP. Sedanglan Komisioner KPU sedang makan malam.

baca juga :

Berita Terkini: Ada Miskomunikasi, Ahok Tinggalkan Rapat KPU DKI Sebelum Acara Dimulai !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY