Penampakan Taman Nasional Komodo Hari Ini Muncul Sebagai Google Doodle Diwarnai dengan Kuis Menarik!

    0
    239
    Google Doodle
    Copyrigth©Google

    Penampakan Taman Nasional Komodo Hari Ini Muncul Sebagai Google Doodle Diwarnai dengan Kuis Menarik!

    Indowarta.com – Ada yang unik dalam penampilan Google Doodle hari ini. Pasalnya Senin, 6 Maret 2017 laman utama Google Indonesia menampilkan ikon Komodo. Perlu diketahui jika Komodo merupakan satwa asli asal Indonesia tepatnya berasal dari Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

    Ada yang menarik pada Google Doodle komodo tersebut, kalian bisa menguji pengetahuan seputar Taman Nasional Komodo lho. Saat kalian membuka laman utama Google.co.id, maka akan muncul doodle bertema komodo.

    Animasi bergambar Komodo tersebut juga dapat dimainkan. Nantinya ada lima pertanyaan yang akan diajukan pada kuis tersebut, dan selanjutnya kalian diminta untuk menjawab benar atau salah. Menarik bukan, bisa untuk menguji pengetahuan kalian.

    Google Doodle
    Copyrigth©Google

    Dalam kuis tersebut terdapat pertanyaan tentang satwa komodo yang disebut juga kadal terbesar di dunia. Kemudian apakah benar jika komodo memiliki daya penciuman yang tajam. Serta apakah benar jika Taman Nasional Komodo tersebut berada di Kepulauan Galapagos.

    Taman Nasional Komodo sendiri terletak di antara povinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Indonesia. taman nasional tersebut terdiri dari tiga pulau besar yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil lainnya.

    Komodo sendiri merupakan golongan kadat terbesar. Hewan tersebut memiliki daya penciuman yang kuat, yakni mampu mencium mangsanya hingga jarak 10 kiloometer menggunakan lidahnya yang bercabang tersebut.

    Komodo memang memiliki kecepatan lari yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan kuda. Yakni untuk jarak 20 kilometer paling cepat dapat ditempuh dengan waktu sekitar satu jam. Kabarnya hewan ini merupakan satu-satunya hewan prasejarah yang masih bertahan hingga saat ini.

    Sejak tahun 1980 lalu, pemerintah akhinya mendirikan Taman Nasional yang bertujuan untuk melestarikan keberadaan mereka. dalam taman nasional tersebut juga terdapat sekitar 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan Asia dan Australia. Yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung dan 37 spesies reptilian.

    Rupanya alasan Google Doodle dengan ikon komodo pada hari ini karena tepat hari ini, merupakan hari ulang tahun ke-37 peresmian Taman Nasional Komodo. Hewan yang disebut-sebut sudah terancam kepunahan karena berbagai penyebab.

    Baca Juga Ayam Api Berkobar Nampang dalam Google Doodle Hari Ini, Selamat Tahun Baru Imlek !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY