Berita Terkini: Inilah Korban Tewas Kebakaran Rutan Malabero Teridentifikasi, Pelaku Dijerat Hukuman Seumur Hidup!!

0
903
rutan malabero

Inilah Korban Tewas Kebakaran Rutan Malabero Teridentifikasi, Pelaku Dijerat Hukuman Seumur Hidup!!

Indowarta.com- Terbakarnya Rutan Malabero meninggalkan kisah tragis. Rumah Tahanan (Rutan) Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu terbakar pada hari Jumat 25 Maret 2016. Kini dua korban tewas berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Diddokkes Polda Bengkulu.

Kedua Korban tersebut adalah Agung Nugraha (30) dan Heru Bilian Toro (26). Keduanya berhasil diketahui dari pemeriksaan kecocokan ciri fisik. Sebelumnya pihak keluarga diminta menunjukkan sampel seperti struktur gigi, tulang, kuku, dan pakaian yang dikenakan korban.

Korban AGung dapat diidentifikasi usai pihak keluarga mengetahui secara fisik postur tubuh. Selain itu keluarga juga mengetahui ciri-ciri yang ada pada Agung misalnya tulang bahu sebelah kanan yang retak.

Tahanan Rutan Malabero atas nama Heru Bilian Toro teridentifikasi dari pakaian dan ciri fisik geraham atas. Sedangkan Medi Satria dan hendra Nopiandi belum diidentifikasi karena masih menunggu asil tes DNA Mabes Polri.

rutan malabero,

Kapolda Bengkulu, Brigjen M Ghufron berharap dalam waktu singkat segera mengidentifikasi kedua korban tersebut. pada hari Sabtu 26 Maret 2016, tim forensic dan DNA Mabes Polri berhasil mengidentifikasi korban tewas Rutan Malabero yakni Agus Purwanto.

Kelima korban tewas kebakaran Rutan Malabero adalah sindikat kejahatan berbeda-beda. Medi Satria tersangka kasus obat haram, Heru Bilian Toro kasus penggelapan mobil, Agus Purwanto kasus pelecehan, sedangkan Hendra terlibat kasus pencurian.

Polisi berhasil menetapkan 17 tersangka pembakaran Rutan Malabero. Mereka adalah Ek, Mt, dan Mi. provokator pembakran diduga adalah Ek. Sedangkan Mt dan Mi adalah pelaku.

Ketiga tersangka tersebut akan dikenalan ancaman akumulatif. Karena mempunyai lebih dari satu peran. Misalnya Ek selau provokator dan juga pelaku perusakan.

Pelaku pembakaran Rutan Malabero dijerat pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup. Polres Kota Bengkulu sebelumnya telah meminta keterangan 14 tahanan sebagai saksi pada hari Sabtu 26 Maret 2016. Sedangkan pada hari Minggu 27 maret polisi meminta keterangan dari 16 saksi. Terhitung 20 orang telah dimintai keterangan.

baca juga : 

Berita Terkini: Kronologi Lengkap Pasar Ubud Kebakaran, Diduga Konsleting Listrik Begini Keadaannya!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here