Cerita Pastor Ngobrol dengan Raja Salman dalam Bahasa Arab yang Bikin Heboh Netizen !

0
1051
Raja Salman di Bali
Copyrigth©Twitter

Cerita Pastor Ngobrol dengan Raja Salman dalam Bahasa Arab yang Bikin Heboh Netizen !

Indowarta.com – Setelah berada tiga hari di Ibu Kota Jakarta, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al – Saud akhirnya menginjakkan kaki menginjakkan kaki di Pulau Dewata. Ketika pesawatnya mendarat di Bandara Ngurah Rai, Raja Salman di sambut oleh beberapa tokoh agama dan juga masyarakat di Bali. Salah satu diantara tokoh tersebut adalah imam Katolik Pastor Eventius Dewantoro, Pr.

Ada hal yang menarik yaitu ketika pastor yang lebih akrab disapa dengan sebutan Romo Venus tersebut tengah bersalaman dengan Raja Salman. Keduanya sempat terlibat sebuah obrolan singkat yang dilakukan dalam bahasa Arab.

Ketika ditemui di Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Puja Mandala, Nusa Dua – Bali pada Minggu (5/3) kemarin, Romo Venus mengatakan tentang pengalamannya saat bertemu dengan Raja Arab Saudi tersebut.

Ketika ia bertemu langsung dengan Raja Salman, ia menyapa dengan bahasa Arab. Romo Venus mengucapkan ahlan wa sahlan (selamat datang). Raja Salman yang mendengar ucapan tersebut pun langsung membalas dengan ucapan masihiyun ( Anda seorang katolik) dengan ekspresi bertanya.

Romo Venus
Copyrigth©Twitter

Tidak hanya itu Raja Salman pun kemudian menghampiri Romo Venus, di tuturkan oleh Romo Venus sendiri Raja Arab Saudi itu menyentuh jubahnya pada bagian dada dengan lembut sembari tersenyum.

Menurut pastur itu, Raja Salman adalah seorang yang bijaksana karena mau datang ke Pulai Dewata Bali yang dikenal mayoritas penduduknya beragama Hindu. Hal tersebut menunjukkan jika beliau memang mau membuka diri menyambut yang lain.

Raja Salman menurut saya sosok yang bijaksana, mau merangkul yang lain di tengah situasi politik Indonesia yang cenderung saling meniadakan,” ucap Romo Venus.

Romo Venus merupakan imam Katolik yang lahir di Larantuka – Flores, Nusa Tenggara Timur pada 2 Mei 1969. Setelah menjadi seorang imam Katolik Romo Venus mendalami Studi Islamologi di Institut Dar Comboni for Arabic Studies Cairo bidang Bahasa Arab tahun 2002 – 2003, dan dilanjutkan dengan studi islamologi di Pontifico Instituto di Studi Arabi E D’Islamistica (PISAI) Roma ketika tahun 2003 – 2005.

Ketika menjalani studi Islamologi, ia juga sekaligus mendalami bahasa Arab karena memang bahasa yang digunakan ketika perkuliahan adalah bahasa Arab.

BACA JUGA Berita Terkini: Berbaurnya Rombongan Raja Salman Berlibur di Bali Tanpa Pengawalan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here