Berita Terkini: Kemanakah Partai Demokrat Akan ‘Nemplok’ Di Pilkada DKI Putaran 2?

0
1044
Copyrigth©Viva

Kemanakah Partai Demokrat Akan ‘Nemplok’ Di Pilkada DKI Putaran 2?

Indowarta.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah telag memastikan bahwa Pilkada DKI 2017 akan berlangsung dua putaran. Dua pasangan calon pun siap untuk kembali bertarung dalam pertempuran untuk memperebutkan kursi nomor satu di Ibu Kota.

Pasangan calon yang dipastikan lolos untuk melaju ke putaran kedua yakni Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat serta pasangan calon Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Sedangkan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni dipatikan tidak lolos.

Akan tetapi, kekalahan Agus – Sylvi tersebut bukan berarti partai politik pendukungnya berrakhir. Kini justru parpol-parpol yang sebelumnya mengusung pasangan nomor pemilihan satu tersebut kini menjadi incaran oleh kedua pasangan calon yang berhasil melaju ke putaran kedua pilkada.

pilkada DKI
Copyrigth©Viva

Partai Demokrat  yang diketahui menjadi salah satu partai pengusung AHY-Sylvi pun akan menentukan sikap di putaran kedua pilkada DKI Jakarta 2017 pada hari ini, Senin 6 Maret 2017.

Keterangan terkait dengan penentuan sikap Partai Demokrat tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo pada Minggu 5 Maret 2017 malam. ia mengatakan bahwa pada hari Senin agenda sebenarnya adalah ada rapat Pleno di DPP PD Wisma Proklamasi 41 yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sehingga sangat dimungkinkan jika sesudah acara tersebut akan diadakan Press Conference terkait dengan keputusan dukungan tersebut. Muncul pertanyaan apakah hal tersebut nantinya akan di sampaikan oleh SBY sendiri atau tidak.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Roy Suryo mengatakan jika pengumuman tersebut bisa saja idak disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, akan tetapi oleh tim pemenangan atau Sekjen partai.

Kabarnya Partai Demokrat memiliki tiga pilihan diantaranya adalah:

  • Tidak diarahkan ke pasangan calon nomor 2 ataupun 3 yang artinya nonblok atau netral
  • Diarahkan ke pasangan calon nomor urut 2 Ahok-Djarot
  • Diarahkan ke pasangan calon 3 Anies-Sandiaga

Roy juga menjelaskan meskipun ada pilihan nonblok bukan berarti mereka akan golput atau tidakmemilih. Melainkan akan memberikan kebebasan kepada pribadi masing-masing untuk memilih calon yang mereka inginkan.

Baca Juga Berita Terkini: Menanti Pengumuman Partai Demokrat Lewat SBY, Masuk Kubu Ahok Djarot Ataukah Anies Sandi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here