Berita Terkini: Kehebohan Gorong gorong Jakarata yang Berisi Kulit Kabel, Lagi!

0
675
PPSU dan kulit kabel
Copyrigth©Twitter/detiknews

Berita Terkini: Kehebohan Gorong gorong Jakarata yang Berisi Kulit Kabel, Lagi!

Indowarta.com – Kembali, ditemukan kulit kabel di gorong – gorong Jakarta yang kini berada di Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Hal tersebut juga pernah terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pada Jum’at (3/3) lalu, beberapa petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan juga Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI yang tengah menyusuri gorong – gorong di Jalan Gatot Subroto, karena adanya kecurigaan dan juga keanehan ketika terjadi banjir di jalan tersebut dan nyatanya benar petugas menemukan kulit kabel.

Kasie Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kuningan Barat, Imam Santoso Wahyudi pada Minggu (5/3) kemarin mengatakan jika penelusuran tersebut dilakukan karena ada kecurigaan yang biasanya pada saat banjir ketinggian air di Jalan Gatot Subroto hanya akan mencapai sekitar 10 sentimeter saja.

Namun ketika banjir yang terjadi pada hari Rabu lalu ketinggiannya naik sekitar 20 – 25 sentimeter atau setara dengan betis orang dewasa. Maka dari itu petugas mulai menelusuri penyebabnya dengan menelusuri salah satu gorong – gorong Jakarta tersebut.

Tidak hanya kabel, petugas juga menemukan material seperti kawat, trafficon, paving block, gelondongan kayu, pipa, plastic, sepatu, ember, dan juga sampah lainnya. Dengan bermodalkan linggis, sepatu boot, dan juga tangan kosong, para petugas PPSU dan juga pasukan biru akan masuk ke gorong – gorong Jakarta.

Kulit kabel jl gatot subroto
Copyrigth©Twitter/detiknews

Pemilik dari kulit kabel tersebut hingga kini belum diketahui, Imam sendiri tidak mau menduga – duga siapa pemiliknya. Namun ketika mendekati akhir tahun kemarin ada pengerjaan kabel dari PLN untuk peningkatan tegangan.

Agung Murdifi selaku Manager Senior Public Relation PLN enggan memberikan pendapatnya ketika dihubungi dan ditanyai terkait temuan kabel di gorong – gorong Jakarta tersebut.

Erwin Lobo selaku Lurah Kuningan mengakui jika sampah kabel tersebut sangat menghambat aliran air di dalam gorong – gorong . Ia menduga jika kulit kabel tersebut memang sengaja di tinggalkan.

Erwin sendiri belum memastikan kapan penelusuran kabel tersebut akan selesai di lakukan.Namun dia mengatakan penelusuran gorong – gorong akan dilakukan sampai di depan Gedung BKPM.

BACA JUGA Berita terkini: Kulit Kabel Sumbat Gorong-gorong Diduga Milik PLN dan Telkom, Petinggi Diperiksa Hari ini !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here