Berita Terkini: Ratusan Sopir Angkutan Kota Gelar Demo Tutup Angkutan Online!

0
556
demo angkutan online
Copyrigth©Twitter

Berita Terkini: Ratusan Sopir Angkutan Kota Gelar Demo Tutup Angkutan Online!

Indowarta.com – Di Malang ratusan angkutan konvensional atau angkutan umum yang berada di kota Malang kembali menggelar aksi demo di depan Balai Kota. Mereka merasa tidak puas dengan kesepakatan yang dibuat pada demonstrasi sebelumnnya dan meminta agar angkutan online ditutup total.

“Kesepakatan kemarin tidak berlaku. Kami tetap menolak dan tidak kompromi,” ucap salah satu coordinator aksi demonstrasi yaitu M. Lutfi.

Pada minggu lalu tepatnya hari Senin (27/2), Dinas Perhubungan Kota Malang telah melakukan mediasi yang mempertemukan perwakilan dari sopir angkutan konvesional dan juga perwakilan dari sopir angkutan online. Dalam mediasi tersebut dari pihak Dinas Perhubungan Kota Malang akan membatasi operasional angkutan online lewat penetapan zonasi.

Penetapan tersebut diharapkan dapat menjadi solusi untuk konflik antara angkuta online dan juga angkutan konvesional atau umum. Beberapa perwakilan angkutan konvesional bahkan telah menandatangani kesepakatan tersebut.

Namun, hari ini pihak dari angkutan konvesional kembali menggelar aksi demonstrasi yang menuntut agar angkutan online tidak lagi beroperasi total. Mereka mengatakan hanya ingin menegakkan undang – undang terkait aturan angkutan umum.

angkutan umum malang demo
Copyrigth©Twitter

Menurut Lutfi seluruh angkutan yang berbasis online atau angkutan yang berbasis aplikasi telah melanggar undang – undang, yaitu UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Maka dari itu pihak angkutan konvesional meminta kepada Pemerintah Kota Malang untuk segera menertibkan seluruh jenis angkutan online yang berbasis aplikasi yang sudah melanggar aturan.

Hingga saat ini peserta dari aksi demonstrasi yang berasal dari kalangan angkutan konvensional masih tetap bertahan di depan Balai Kota Malang. Sementara itu angkutan yang menjadi sumber rezeki mereka tersebut diparkir berjejer melingkari Alun – alun Tugu sampai dengan depan Stasiun Kota Malang.

angkutan umum malang
Copyrigth©MalangDay

Orasi dari para peserta aksi demonstrasi digelar secara bergiliran dari atas kendaraan yang mereka bawa. Perwakilan dari sopir itu meneriakkan beberapa tuntutan serta harapan mereka selama orasi. Para sopir meminta kepada Wali Kota untuk keluar dan menemui para pendemo, agar semuanya mengetahui kebijakan yang akan dikeluarkan.

BACA JUGA Berita Terkini: Ratusan Sopir Angkot Dan Taksi Demo Tolak Angkutan Umum Online !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here