Berita Terkini: Soal Kulit Kabel di dalam Gorong gorong, Ahok Minta Anak Buah Laporkan Polisi!

0
425
kulit kabel
Copyrigth©Twitter

Berita Terkini: Soal Kulit Kabel di dalam Gorong gorong, Ahok Minta Anak Buah Laporkan Polisi!

Indowarta.com – Gorong – gorong Jakarta kembali tersumbat oleh kulit kabel, hal ini menyebabkan banjir yang sebelumnya hanya mencapai ketinggian 10 centimeter pada Rabu lalu ketinggiannya naik hingga 20 – 25 centimeter atau sama dengan betis orang dewasa.

Petugas PPSU dan pasukan biru diterjunkan untuk membersihkan gorong – gorong tersebut yang ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut tidak hanya menyimpan kulit kabel melainkan juga material lain yang menyebabkan tersumbatnya aliran air gorong – gorong.

Petugas menemukan material lain yang berupa kawat, trafficon, paving block, gelondongan kayu, pipa, plastic, sepatu, ember dan juga sampah lainnya yang menjadi penyebab banjir. Belum diketahui siapa pemilik dari kulit kabel tersebut, pihak yang berwenang di Jalan Gatot Subroto pun tidak ingin menduga – duganya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Wujud Nyata Kinerja Ahok Selama Pimpin Jakarta!

Kabar ini pun akhirnya sampai ke telinga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selaku Gubernur aktif DKI Jakarta. Ia menuturkan tidak ingin berpendapat banyak mengenai di temukannya kulit kabel di gorong – gorong saluran air Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Mampang Prapatan.

petugas ppsu dan kulit kabel
Copyrigth©Twitter

“Aku enggak mau komentarlah. Nanti lebay lagi. Laporan dari (Dinas) PU sampai ada semen, pasir terus ada bongkahan bekas proyek, ada batu, pipa juga ada,” ucap Ahok pada Senin (6/3) di Balai Kota Jakarta.

Menurut gubernur DKI Jakarta tersebut, laporan yang sudah diterimanya dari Dinas Sumber Daya Air (SDA), temuan kulit kabel hingga pipa itu belum ada kejelasan siapa pemiliknya. Pihak PLN sendiri juga tidak mengakui jika barang – barang itu bukan milik mereka.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ucapan Terima Kasih Ahok Kepada Djarot dan Staf

“Enggak ngerti juga datangnya dari mana, PLN sih merasa bukan punya mereka,  merasa tempatnya bukan di tempat itu. Bukan asal itu,” kata Ahok.

Setelahnya Ahok memerintahkan kepada Dinas SDA untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian bila kabel tersebut ada karena adanya indikasi kesengajaan.

Sebelumnya kasus temuan kulit kabel di Medan Merdeka Selatan juga dilaporkan oleh Ahok ke pihak kepolisian. Ahok menduga jika ada unsur sabotase dengan adanya temuan kulit kabel itu, Perusahaan – perusahaan seperti Telkom dan PLN pun diperiksa dalam kasus tersebut.

BACA JUGA Berita Terkini: Kehebohan Gorong gorong Jakarata yang Berisi Kulit Kabel, Lagi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY