Berita Terkini: Oppo, Huawei dan Vivo Pepet Ketat Samsung di Pasar Asia Tenggara!

    0
    1139
    Copyrigth©Fortune

    Oppo, Huawei dan Vivo Pepet Ketat Samsung di Pasar Asia Tenggara!

    Indowarta.com – Sebanyak 101 juta unit smartphone dikapalkan sepanjang tahun 2016 lalu atau artinya naik 4,3 persen jika dibandikna dengan tahun yang sebelumhya. Laporan terbaru tersebut diberikan oleh lembaga riset IDC yang menunjukkan pertumbuhan penjualan smartphone yang signifikan di wilayah Aia Tenggara.

    Hal tersebut rupanya tidak lepas dari gencarnya strategi pemasaran yang dilakukan oleh tiga pabrik merk ponsel asal China, yakni Oppo, Huawei dan Vivo. Saat ini ketiga produk tersebut telah menyebar di oko cabang gabungan sebanyak 21 persen.

    Namun posisi pertama saat ini masih dipegang oleh Samsung dengan pangsa pasar tunggal yakni 23 persen. Akan tetapi Senior Product Planning Manager Oppo, Mepo Liu mengatakan jika pihaknya akan terus menarik perhatian masyarakat Asia Tenggara dengan memberikan produk yang terbaik dibandingkan dengan merk lain.

    Oppo
    Copyrigth©Tribunnews

    Diketahui jika saat ini persaingan di industry smartphone memang semakinketat. Pabrikan semakin banyak sehingga masyarakatpun memiliki banyak pilihan. Sehingga pihaknya harus dapat memberikan produk yang menyentuh kebutuhan dari masyarakat.

    Seperti yang telah diketahui memang Oppo selama ini dikenal dengan strategi pemasaran yang merangkul artis lokal untuk dijadikan sebagai duta produknya. Diantaranya yakni penyanyi cantik dengan suara merdu Raisa, pembalap Rio haryanto, artis Reza Rahardian dan Chelsea Islan.

    Strategi tersebut belakangan ini juga diikuti oleh Vivo yang menggandeng penyanyi tampan yang memiliki lesung pipi Afgan dan Peman film Pevita Pearce. Huawei pun menerapkan strategi pemasaran yang sama, namun bedanya mereka lebih memilih menggandengn artis Internasional sebagai duta produknya.

    Tak sependapat jika keberhasilan Oppo hanya berasal dari strategi pemasaran yang agresif, Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan jika strategi pemasaran hanya sebagai faktor pendukung.

    Aryo juga mengatakan bahwa Oppo selalu mengembangkan teknologi yang solutif dan inovatif untuk mempermudah kehidupan masyarakat modern. Bahkan baru-baru ini pada ajang MWC 2017 yang bertempat di Barcelona, Spanyol, oppo kembali merilis inovasi teknologi yang dikatakan sesuai dengan kebutuhan pengguna ponsel pintar.

    Yakni 5x Dual-Camera Zoom, dengan teknologi tersebut dapat melakukan optical zoom hingga lima kali tanpa mengurangi kualitas, tetap tipis dan stabilitas yang semakin dapat diandalkan.

    Baca Juga Berita Terkini: Menjelang Peluncuran. .Ini Wujud Asli Samsung Galaxy S8!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here