Berita Terkini: Operasi Simpatik Semeru 2017, Polisi Hanya Berikan Teguran?

    0
    955
    Operasi Simpatik 2017
    Copyrigth©waktuku

    Berita Terkini: Operasi Simpatik Semeru 2017, Polisi Hanya Berikan Teguran?

    Indowarta.com– Hari ini telah dimulai operasi simpatik Semeru 2017. Apel persiapan pun juga sudah dilakukan. Polisi kini telah melakukan langkah preemtif dan juga preventif di dalam melakukan operasi yang akan digelar dari 1 Maret 2017  hingga tanggal 21 Maret 2017.

    Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal usai apel Operasi Simpatik Semeru 2017 di halaman Polrestabes Surabaya pada hari Rabu 1 Maret 2017 mengatakan “Operasi simpatik ini merupakan program Polri di seluruh Indonesia yang dilaksanakan serentak hari ini. Ini kalender khusus seluruh kepolisian yang terpusat, bukan mandiri kewilayahan”.

    Dilihat dari namanya yakni Operasi Simpatik 2017, Iqbal mengatakan bahwa operasi kali ini telah mengedepankan mengenai langkah preemtif dan juga preventif ataupun upaya untuk pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas dan bukannya tilang. Masyarakat diajak untuk melakukannya.

    Operasi Simpatik 2017
    Copyrigth©negaraislam

    Iqbal mengatakan bahwa pihaknya telah mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap gangguan kecelakaan, kaerna pasti didahului dengan pelanggaran. Karena hanya pencegahan saja, para petugas polisi yang melakukan Operasi Simpatik 2017 ini hanya akan memberikan teguran saja bukannya penilangan. Namun pada nantinya akan akan juga sanksi penilangan apabila pelanggaran yang dibuat itu fatalitas ataupun akan membahayakan para pengendara yang lainnya.

    Iqbal menegaskan “Kami mengedepankan 85% upaya simpatik. Tapi tetap ada penilangan untuk pelanggaran fatalitas seperti melawan arus dan lain sebagainya”. Iqbal menjelaskan bahwa operasi simaptik ini memanglah sangat penting untuk dilakukan karena korban dari kecelakaan yang berujung meninggal dunia ini masih sangat banyak terjadi.

    Diperkirakan bahwa dalam satu hari ini terdapat 15 orang yang telah meninggal dunia akibat dari kecelakaan itu. Bisa dibayangkan ada berapa orang yang telah meninggal dunia dalalm sebulan atau pun setahun karena kejadian kecelakaan.

    Iqbal mengatkan “Jumlah korbannya banyak, bahkan lebih banyak bila dibandingkan dengan misalnya korban bom. Ini adalah bentuk komitmen polisi menekan dan meminimalisir angka kecelakaan. Dan target kami adalah mengajak masyarakat untuk peduli dan meningkatkan daya cegahnya pada kecelakaan”.

    baca juga :

    Berita Terkini: Menjelang Peluncuran. .Ini Wujud Asli Samsung Galaxy S8!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here