Bisakah Atasi Gigi Berlubang Tanpa Ke Dokter?

0
2293
gigi berlubang
Copyrigth©pinterest

Bisakah Atasi Gigi Berlubang Tanpa Ke Dokter?

Indowarta.comGigi berlubang terus ditambah dengan rasa sakit senut-senut itu sangat menyiksa. Apapun yang ada disekitarmu apalagi dengar suara bising pasti bikin kamu kesal. Ada lagu yang mengatakan lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Hmm, yakin tu?

Coba pikir deh, kalau kalian ngrasain sakit, bikin jengkel, nggak nyaman apa nanti ujung-ujungnya nggak sakit hati? Mungkin datang ke dokter gigi menjadi salah satu cara yang paling tepat. Namun apa salahnya untuk mencoba cara lain dahulu untuk meredakan rasa nyeri gigi itu. Coba simak deh :

  1. Makan makanan yang mengandung vitamin A,D,E dan K

Pastikan kamu juga cukup kalsium, fosfor, magnesium dan mineral penting. Perlahan nyeri akibat gigi berlubang yang kamu rasain pasti akan bisa berkurang. Namun hati-hati saat mengunyah. Jangan sampai menyenggol gigi yang berlubang itu, salah-salah nanti syarafnya tersenggol malah tambah sakit, hanya sekedar informasi yang harus anda ketahui bahwa gigi berlubang bisa pengaruhi perkembangan anak juga lho ternyata.

  1. Makan keju
keju
Copyrigth©Kompas

Ternyata keju mengandung vitamin-vitamin yang luar biasa buat kekuatan gigi. Jadi pastikan ada keju dalam menu kamu minimal seminggu sekali boleh lah ya, ada beberapa makanan lain yang bisa menjaga kondisi gigi tetap sehat yang bisa disimak pada laman makanan sehat yang cocok untuk gigi berikut ini.

  1. Minum kaldu tulang

Bikin sendiri saja kaldu tulang dari ayam, sapi atau kambing. Coba untuk meminumnya secara rutin. Atau bisa juga dengan mencampurnya dengan sayuran, kan bisa jadi sop nanti, pasti rasanya lezat dan kamu menyukainya.

  1. Minyak Kelapa
minyak kelapa
Copyrigth©Kompas

Coba oleskan minyak kelapa setiap pagi pada gigi berlubang. Pastikan minyak kelapa yang kamu gunakan itu murni ya, jangan yang oplosan. Hehe

Minyak kelapa murni dapat meredakan syaraf. Selain itu juga hangat jika dioleskan. Ini akan membantu agar gigimu tidak terlalu nyeri, nah untuk perawatan gigi berlubang yang lain bisa anda simak selengkapnya yang terdapat pada cara merawat gigi berlubang agar tak semakin parah berikut.

  1. Jangan makan dan minum yang terdapat gula halusnya

Makanan dan minuman yang mengandung gula halus lebih baik dihindari. Karena gula halus akan menimbulkan plak yang akhirnya menimbulkan karang gigi yang bisa membuat gigi menjadi berlubang yang termasuk jug coklat, memang coklat tidak ada gula halusnya karena sudah tercampur kedalam olahan coklat tersebut, untuk itu anda juga harus simak nih waktu tepat untuk makan coklat supaya gigi tak berlubang.

  1. Gunakan pasta gigi re-mineralisasi

Nggak usah dirasain, karena rasanya memang nggak enak. Rasanya kayak sikat gigi pakai tanah atau pasir. Tapi percayalah, pasta gigi ini lebih baik jika dibandingkan dengan yang banyak busanya dan deterjennya.

Simak Juga : Gigi Geraham Anda Berlubang Dan Sakit, Ini yang Harus Dilakukan !

  1. Gunakan obat kumur anti bakteri

Selain bermanfaat untuk menghilangkan plak rupanya obat kumur juga akan membunuh bakteri yang dapat menyebabkan gusimu sakit. Bonusnya nafas kamu bisa jadi tambah lebih segar.

  1. Kumur dengan air hangat usai makan dan minum

Air hangat dapat meredam kesenstifan gigi dengan baik. gusi juga akan menjadi lebih nyaman, perlu diktahui apakah normal sering mengalami gusi berdarah saat hamil pada link tersebut.

  1. Minum teh hijau atau teh hitam
teh hijau
Copyrigth©detik

Menurut penelitian kedua teh ini mampu untuk mengurangi plak. Selain itu juga mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut, tapi gulanya jangan banyak-banyak ya.

  1. Minum cukup air

Karena air mamou merangsang produksi air liur. Faktanya air liur ternyatra dapat memperkuat gigimu karena mengandung beberapa mineral yang baik untk membunuh bakteri dalam mulut, jika anda menginginka gigi yang putih dan sehat juga alangkah baiknya pakai jeruk nipis dan garam, untuk caranya bisa disimak pada Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Jeruk Nipis dan Garam berikut ini.

Nah, itu tadi beberapa yang dapat kamu coba untuk mengatasi gigi berlubang sebelum pergi ke dokter. Namun lebih baik memang untuk mengkonsultasikannya dengan dokter gigi. Mana yang baik di cabut atau ditambal. Selamat mencoba!

Baca Juga: Ups. .Gaya Ciuman Ini Dapat Menyebabkan Gigi Berlubang Lho!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY