Berita Terkini: Begini Cerita Jokowi Soal Pegawai Asing yang Majukan Bisnisnya!

0
768
Jokowi
Copyrigth©Twitter/kemenpar RI

Berita Terkini: Begini Cerita Jokowi Soal Pegawai Asing yang Majukan Bisnisnya!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo di ketahui memiliki latar belakang seorang pengusaha, ia telah bergelut dengan dunia usaha kurang lebih selama lebih dari 20 tahun sebelum akhirnya menjabat sebagai seorang kepala negara.

Selama Jokowi menjadi seorang pengusaha, meskipun hanya usaha kecil ia selalu berani mengambil keputusan yaitu dengan memakai tenaga dari luar atau tenaga asing. Jokowi mengungkapkan jika ia memakai supervisi yang berasal dari negara ginseng Korea, desain yang berasal dari Prancis, dan juga kontrol kualitas yang ia percayakan ke negara Jerman.

Jokowi juga menambahkan jika dirinya juga mendapatkan bantuan informasi dari sejumlah kedutaan dan juga dari beberapa konsultan.

“Meski kecil, saya berani memakai tenaga kerja asing selama beberapa tahun, memakai supervisi dari Korea, desain dari Prancis, dan masalah kualitas saya dibantu dari Jerman dan saya mendapatkan bantuan informasi- informasi dari kedutaan- kedutaan dan juga konsultan,” kata Jokowi pada kesempatan acara pembukaan KTT IORA 2017, di JCC, Senayan, Jakata Selatan, pada Senin (6/3)

Jokowi
Copyrigth©Twitter/kemenpar RI

Jokowi mengatakan ia telah mendapat banyak sekali pengalaman ketika dirinya bergelut dengan dunia usaha, termasuk juga proses impor dan ekspor yang juga dia pelajari dari dunia usaha.

“Dan saya tahu bagaimana mengimpor mesin dan bagaimana melakukan ekspor kira-kira 30 tahun yang lalu,” tambah Jokowi.

Kepala negara Indoneia itu juga menyebutkan menurutnya ada tiga keuntungan ketika di dunia usaha ada proses ekspor. Hal itu ia tuturkan setelah melakukan banyak kajian terkait ekonomi di seluruh dunia.

Pertama dari segi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar ketika melakukan proses ekspor. Kedua, kegiatan ekspor dapat menciptakan lapangan kerja dan yang ketiga adalah kegiatan ekspor dapat menciptakan inovasi yang nantinya akan lebih dan juga banyak.

“Begitu banyak kajian di seluruh dunia, UMKM yang mengekspor itu keuntungannya keuntungan usahanya lebih besar. Kedua bisa ciptakan lapangan kerja lebih banyak. Ketiga bisa menciptakan inovasi yang lebih baik dan lebih banyak,” tutup Jokowi.

BACA JUGA Berita Terkini: Polisi Tangkap Empunya Akun FB yang Edit Foto Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here