Berita Terkini: Tawuran Di Manggarai Dipicu Aksi Tembakan Petasan, 2 Warga Tewas!

0
398
tawuran manggarai
Copyrigth©Twitter/kompas

Berita Terkini: Tawuran Di Manggarai Dipicu Aksi Tembakan Petasan, 2 Warga Tewas!

Indowarta.com – Tawuran yang terjadi antarwarga yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu (5/3) kemarin, menelan korban yaitu dua pelajar, yang diduga akibat tertembak senapan angin. Sedangkan pada Senin (6/3) tawuran Manggarai tersebut kembali terjadi.

Kombes Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada awak media ketika berada  di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/3) kemarin mengatakan jika memang benar ada dua korban yang tewas, dan penyebabnya masih di dalami.

“Korban tewas ada dua orang. Penyebab tewasnya belum tahu ada informasi itu (tertembak senapan angin), tetapi masih kita dalami,” ucap Argo Yuwono.

Dua korban tewas tersebut adalah Sutan Rafi Hakim Lubis (16), seorang pelajar SMK YMIK, warga RT 012 RW 004 Kelurahan Manggarai, Tebet , Jakarta Selatan, dan Fikri Fadhlur Firmansyah (18), seorang mahasiswa warga Jl Saharjo Gg Bakti RT 006 RW 005 Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Penyebab terjadinya tawuran Manggarai tersebut diduga karena dipicu oleh tembakan petasan dari pengendara motor ketika melintas.

“Ada pihak tertentu yang tidak menginginkan situasi Tambak, Manggarai, ini aman. Ada pihak ketiga. Ada yang naik motor nembakin pakai petasan,” ujar Taufik Hidayat (51), Ketua RW 06, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat pada Senin (6/3) kemarin malam.

Tawuran Manggarai tersebut melibatkan warga Manggarai dan warga Jl. Tambak. Taufik sendiri menduga bisa saja ada pihak ada pihak ketiga yang memicu keributan di antara dua warga tersebut.

Pemotor yang diduga sebagai pemicu tawuran antar warga tersebut, menurut Taufik sengaja menutup plat nomornya sehingga tidak dapat terlacak.

polisi
Copyrigth©Twitter/TMCPoldaMetroJaya

Situasi sendiri dapat dikendalikan sekitar pada pukul 18.10 WIB setelah beberapa anggota dari Polsek Tebet yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Nurdin AR dan Pawas (2.0) Iptu Joko Saptono, mendorong serta memerintahkan warga Manggarai untuk mundur.

Tawuran manggarai 2
Copyrigth©Twitter/TMCPoldaMetroJaya

Begitu pula dengan warga Tambak yang juga diamankan oleh anggota Polsek Menteng. Namun tidak lama setelah berhasil dilerai, tiba – tiba terjadi tawuran Manggarai kembali karena ada petasan yang berasal dari arah Jl Tambak dan kembali membuat situasi memanas. Polisi yang masih bersiaga segera menembakkan gas air mata sehingga para warga yang terlibat aksi tawuran membubarkan.

BACA JUGA Video Kuntilanak Terbang Diantara Tawuran Warga Ini Bikin Heboh Dunia Maya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY