Berita Terkini: Dilantik Jadi PLT DKI Jakarta , Sumarsono dapatkan ‘Titipan’ Ini Dari Ahok!

0
643
Ahok
Copyrigth©Kompas

Dilantik Jadi PLT DKI Jakarta , Sumarsono dapatkan ‘Titipan’ Ini Dari Ahok!

Indowarta.com – Lantaran harus cuti untuk kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 yang bertepatan dengan pelaksanaan musrenbang di tingkat kota, Sumarsono selaku Pelaksana Tugas (Plt) mendapatkan titipan banyak tugas dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

‘Titipan’ tersebut disampaikan oleh Ahok saat sambutan dalam penyerahan nota pengantar tugas Plt Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin 6 Maret 2017 kemarin.

“Saya titip untuk mendorong pembangunan RPTRA (ruang publik terpadu ramah anak) di setiap RW. Fokuskan beli banyak tanah untuk RPTRA,” tutur suami dari Veronica Tan tersebut.

Ahok
Copyrigth©Kompas

Titipan kedua yang dberikan kepada Sumarsono alias Soni tersebut yakni soal program Jakarta Creative Hub. Program itu disebut-sebut seperti tempat berkumpul yang menampung kreativitas. Ahok menginginkan adanya tempat kumpul kreatif yang dibangung di tiap kecamatan.

Setelah membangun Jakarta Creative Hub di kawasan Thamrin, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berencana akan membangun tempat serupa di Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan. Nantinya Pemprov akan memberikan alat pendukung serta pembinaan.

Selain itu, diklaim jika Pemprov DKI Jakarta juga akan mempermudah hak paten produk warga binaan Jakarta Creative Hub. Setelah itu Ahok kembali mengingatkan kepada Soni untuk membeli lahan sebanyak-banyaknya. Hal itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya Pemprov DKI telah menargetkan pembangunan 200 RPTRA setiap tahunnya. Pada kesempatan tersebut mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga mengungkapkan rencanya yang akan menjadikan makam Mbah Priok sebagai salah satu cagar budaya.

Tak hanya itu, masih ada titipan yang diberikan kepada Sumarsono, yakni soal pembangunan Masjid Raya Daan Mogot agar dapat selesai tepat dengan waktu yang telah ditargetkan, karena rencananya nanti akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Masih banyka lagi tugas yang dititipkan kepada Soni selama ia cuti, khusunya yakni pembangunan BUMD DKI Jakarta. Ia meminta agar PT Transjakarta merekrut sopir angkutan kota. Karena saat ini angkota sulit bersaing dengan Transjakarta.

Soni juga diminta untuk memantau Pasar Jaya, sebab pasar tersebut akan membuka perkulakan dimanan nantinya warga dapat memperoleh bahan pokok sesuai dengan harga pabrik. Hal itu sengaja dilakukan untuk mencegah terjadinya inflasi.

Ahok juga mengucakan rasa terima kasihnya dan berharapagar titipan yangteah iaberikan tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang ia harapkan.

Baca Juga Berita Terkini: Tawa Renyah Ahok Ketika Disebut Dapatkan Backup dari Jokowi dalam Pilkada DKI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY