Berita Terkini: Mengintip Agenda yang Akan dilakukan dalam Sidang Ahok Hari Ini!

0
452
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjalan menuju ruang sidang saat sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta,
Copyrigth©Okezone News

Berita Terkini: Mengintip Agenda yang Akan dilakukan dalam Sidang Ahok Hari Ini!

Indowarta.com – Sidang kasus atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini telah memasuki sidang yang ke – 13. Sidang Ahok tersebut akan digelar pada hari ini, yang mengagendakan pemeriksaan saksi.

Sidang tersebut akan diketuai oleh Dwiarso Budi Santiarto, pihak Ahok kali ini akan mendapatkan giliran untuk menghadirkan saksi dan ahli yang dapat meringankan hukuman Ahok. Humprey Djemat menuturkan jika pada sidang Ahok kali ini pihaknya akan menghadirkan tiga saksi.

Ketiga saksi yang akan dihadirkan pada sidang Ahok ke – 13 tersebut salah satunya adalah politikus Golkar Bambang Waluyo Djojohadikoesoemo ia juga merupakan Wakil Ketua Tim Pemenangan untuk pasangan Ahok dan Djarot di Pilkada DKI 2017.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Kakak angkat dari Ahok yaitu Analta Amier, dan juga Wakil Rektor Universitas Darma Persada Jakarta Eko Cahyono. Humprey mengatakan jika mereka bertiga sudah siap memberikan keterangan dan juga kesaksiannya di pengadilan nanti.

sidang ahok
Copyrigth©Tribunnews.com

“Kami hadirkan tiga saksi (pihak Ahok) di sidang ke-13,” ujar Humprey.

Salah satu anggota dari tim kuasa hukum Ahok tersebut menjelaskan jika Bambang Waluyo turut hadir ketika Ahok tengah mengungkit tentang surat Al Maidah 51 di Pulau Pramuka pada 27 September 2016 yang lalu.

Sidang Ahok tersebut merupakan sidang peertama yang memberikan kesempatan untuk tim dari pihak Ahok menghadirkan saksi yang dapat meringankan hukuman Ahok. Pada sidang – sidang sebelumnya saksi dan ahli yang hadir adalah berasal dari jaksa penuntut umum (JPU).

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Pada sidang Ahok ke – 12 kemarin, jaksa penuntut umum menghadirkan Habib Rizieq Shihab sebagai saksi ahli agama, Rizieq memberikan kesaksiannya sembari ingin memberikan tulisan serta dua keping CD yang berisikan video ketika Ahok diduga melakukan penistaan agama tersebut.

Bahkan Rizieq sempat mendapat penolakan dari tim kuasa hukum Ahok untuk memberikan kesaksian, karena mereka menganggap Rizieq tidak berada di posisi yang netral sekaligus ia juga berstatius residivis. Sedangkan saksi kedua adalah saksi ahli pidana yang berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

BACA JUGA Berita Terkini: Berikut 3 Saksi yang Akan Hadir Dalam Sidang Ahok Hari Ini, dari Kakak Angkat Sampai Politikus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here