Berita Terkini: Cerita Nenek Dipaksa Mengemis yang Jadi Viral Di Berbagai Media Sosial!

0
255
nenek supini
Copyrigth©Twitter/kumparan

Berita Terkini: Cerita Nenek Dipaksa Mengemis yang Jadi Viral Di Berbagai Media Sosial!

Indowarta.com – Video nenek bernama Supini, yang dipaksa mengemis oleh cucunya di Kota Semarang menjadi perbincangan panas netizen. Nenek yang berusia 93 tahun ini terlihat dipaksa untuk mengemis di perempatan lampu merah Rumah Sakit Kariyadi Semarang.

Pemerintah setempat kemudian bertindak untuk mengamankan Supini yang diduga telah dieksploitasi. Seorang pria yang diduga sang cucu bernama Suwarno juga turut diamankan ke unit perlindungan perempuan dan anak Polrestabes Semarang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, keduanya pun menjalani hidupnya masing – masing. Nenek yang dipaksa mengemis tersebut diantarkan ke Panti Sosial Among  Jiwo yang berada di Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Sementara itu sang cucu dimintai keteranganna di kepolisian karena telah diduga kepada sang nenek.

Supini sendiri sudah pernah berada di Among Jiwo, karena hal itu ia menolak untuk diantar kesana lagi dan meminta untuk diantarkan ke tempat asalnya di Grabag, Kabupaten Magelang. Di sana, menurut nenek yang dipaksa mengemis tersebut ada sanak familinya yang akan merawatnya.

“Aku asli Grabag, sudah tidak punya anak dan suami. Sudah meninggal semua,” ucap Supini, setelah diperiksa di Mapolrestabes Semarang pada Senin (6/3) kemarin.

Perempuan renta ini pun menolak ajakan dari Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, untuk ditampung di panti social.

nenek supini
Copyrigth©Youtube

Supini sendiri tidak menyadari jika kegiatannya mengemis tersebut telah dimanfaatkan oleh Suwarno. Kebaikan dari Suwarno yang merawat dirinya, bahkan membantunya untuk buang air besar membuat nenek yang dipaksa mengemis tersebut menganggapnya sebagai cucunya sendiri. Nenek tersebut juga mengaku jika Suwarno adalah seorang keponakan yang bertemu dengannya di jalan.

Sementara itu Suwarno di tahan di Mapolresta Semarang karena dugaan perdagangan orang. Ia pun mengakui perbuatannya telah meminta uang hasil dari mengemis nenek Supini sehari – hari.

Supini biasanya memperoleh uang antara Rp 50.000 hingga Rp 60.000 tiap harinya. Dari uang yang didapat oleh supini tersebut, Suwarno mengambil Rp 40.000. Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Polisi Wiyono Eko Prasetyo mengatakan jika pihaknya akan menahan Suwarno dengan UU Perdagangan Orang yang mendapatkan hukuman minimal 3 dan maksimal 15 tahun penjara.

BACA JUGA Berita Terkini: Nenek Ini Dipaksa Mengemis Cucunya, Gubernur Ganjar Pranowo Turun Tangan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY