Berita Terkini: Optimisme Tinggi Diusung Sumarsono Saat Jadi PLT Gubernur DKI Untuk Kedua Kalinya!

0
185
Sumarsono
Copyrigth©TheTanjungpuraTimes

Berita Terkini: Optimisme Tinggi Diusung Sumarsono Saat Jadi PLT Gubernur DKI Untuk Kedua Kalinya!

Indowarta.com – Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kembali dilantik untuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang menjalani cuti untuk putaran Kedua Pilkada DKI.  Ahok pun yang kini menjadi Gubernur DKI nonaktif menitipkan tugasnya kepada Sumarsono.

Penitipan tugas tersebut disampaikan Ahok ketika serah terima jabatan dari dirinya kepada Plt Gubernur DKI Sumarsono pada Senin (6/3) malam. Tak tanggung – tanggung, ada 9 poin penting yang dititipkan Ahok agar diselesaikan dengan baik oleh Plt Gubernur Sumarsono.

“Ada beberapa hal yang ingin kami titipkan. Kami fokus mendorong tiap RW ada RPTRA. Ruang kita fokuskan ke kota, untuk membeli banyak tanah,” ucap Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Selatan, Jakarta Pusat pada Senin (6/3) malam.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ucapan Terima Kasih Ahok Kepada Djarot dan Staf

Tidak hanya itu, Ahok menitipkan tugas kepada Sumarsono terkait pembangunan Jakarta creative Hub. Pembangunan tersebut adalah sebuah sarana yang baru saja diresmikan oleh Ahok beberapa waktu lalu.

sumarsono ahok
Copyrigth©Twitter/detik

Adapun sembilan titipn Ahok kepada Plt Gubernur DKI Sumarsono antara lain adalah mendorong tiap RW pemilik RPTRA, Jakarta Creative Hub, pembangunan destinasi wisata di kawasan TB Simatupang, mengunjungi makam keramat Mbah Priok, groundbreaking Lapangan Banteng, monitoring Masjid Raya Jakarta, menjaga tingkat inflasi di Jakarta, operasi pasar oleh Pasar Jaya, serta Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenban).

Mendapatkan titipan tugas tersebut Sumarsono mengaku siap menerimanya, walaupun waktu yang diberikan kepadanya hanyalah 1,5 bulan. Ia berjanji akan menjalankan tugas yang dititipkan kepadanya tersebut dengan baik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Wujud Nyata Kinerja Ahok Selama Pimpin Jakarta!

“Posisi saya hadir kedua kalinya untuk melanjutkan kebijakan dan program yang telah dilaksanakan oleh Pak Basuki Tjahaja Purnama. Programnya jelas dan telah disampaikan tadi. Titipan banyak, ada sembilan poin yang harus dikerjakan selama satu setengah bulan,” ucap Sumarsono setelah acara penyampaian nota pengantar tugas Plt Gubernur DKI di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Senin (6/3).

Sembilan poin titipan Ahok tersebut Sumarsono mengatakan akan ia pegang dan menjalankannya dengan baik. Sumarsono juga menyebutkan jika kebijakan dan program yang dicanangkan oleh Ahok selama menjadi Gubernur akan menjadi mandat utamanya ketika menjadi Plt Gubernur.

Ia juga berjanji akan melaporkan pekerjaan yang telah dilaksanakannya ketika masa tugasnya telah selesai yaitu pada 14 April nanti. Rasa optimis pun ada dalam dirinya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ucapan Terima Kasih Ahok Kepada Djarot dan Staf

“Semoga (saya) bisa melaksanakan amanat tersebut,” tutup Sumarsono.

BACA JUGA Berita Terkini: Plt Sumarsono Akui Ahok Pandai Berhitung, Inilah Perbedaan Gaya Kepemimpinannya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY