Berita Terkini: Truk Muatan Puluhan Honda CBR ini Terguling di Tengah Jalan!

0
1740
truk muatan CBR terguling
Copyrigth©Tribunnews

Truk Muatan Puluhan Honda CBR ini Terguling di Tengah Jalan!

Indowarta.com – Arus lalu lintas di kawasan Semarang atas tersendat lantaran adanya sebuah truk muatan CBR terguling di ruas tol Jatingaleh – Tembalang km 10.900 atau kekitar 500 meter dari tol Tembelang, Semarang pada Senin 6 Maret 2017 siang.

Terlihat seluruh badan truk 5 gandar tersebut malang elintang ditengah jalan menutup ruas jalan sebelah selatan (Banyumanik – Bawen). Jarak Semarang – Unagaran yang sebelumnya dapat ditempuh dengan waktu 45 menit saja, akibat musibah truk muatan CBR terguling tersebut harus ditempuh dengan waktu mencapai 2 jam akibat macet.

Seperti keterangan yang diungkapkan oleh seorang warga Pudakpayung, Bowo Pribadi, jika perjalanan dari Simpanlima Semarang menuju Ungaran memakan waktu perjalanan yang lebih lama. Dari pantauan terlihat tumpukan kendaraan di sejumlah ruas antara lain di Jalan Sultan Agung, Dr Wahidin, dan yang paling parah di kawasan Jatingaleh.

truk muatan CBR terguling
Copyrigth©Liputan6

Sedangkan untuk arus lalu lintas di jalan tol Tembalang – Bawen trpantau sepi akibat dampak dari truk muatan CBR terguling tersebut. Keterangan itu disampaikan oleh Manajer Operasi PT Trans Marga Jawa tengah, Sabilillah.

Kronologi dari kecelakaan tersebut disampaikan oleh Kanitlaka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito, berdasarkan informasi yang tercatat, kecelakaan tersebut melibatkan truk tronton dan mobil Toyota Innova.

Truk muatan CBR terguling tersebut dikemudikan oleh Sutrisno, warga Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Cirebon. Truk bermuatan 72 unit Honda CBR 125 yang melaju dari arah Semarang ke Banyumanik.

Saat melintasi jalan menanjak, diduga Sutrisno tidak dapat mengendalikan kendaraan dan tidak kuat menanjak sehingga truk langsung oleng ke kanan. Pada saat bersamaan, di belakang truk tersebut melintas Toyota Innova yang dikemudikan oleh Saryano, seorang PNS warga Karangsambung, Kebumen.

Mobil yang dikendarai oleh Saryano berpindah lajur ke kanan dan berusaha untuk mendahului truk. Sayangnya upaya untuk mendahului truk yang sudah oleng itu tidak sampai. Hingga akhirnya bodi belakang mobilnya yang berjalan searah dari samping kanan tersenggol badan truk. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Upaya pemindahan truk pun dilakukan, nampak ada craine berwarna kuning yang berada di lokasi. Rupanya pada saat kejadian, lintasan juga licin karena baru saja di guyur hujan lebat.

Baca Juga Berita Terkini: Tol Tomang Arah Kebon Jeruk Macet Saat Ada Truk Kontainer Tabrak 2 Mobil !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY