Berita Terkini: JPU Bacakan BAP Saksi yang Meninggal Dunia dalam Sidang Ahok Hari Ini!

0
747
sidang ahok
Copyrigth©Tribunnews.com

Berita Terkini: JPU Bacakan BAP Saksi yang Meninggal Dunia dalam Sidang Ahok Hari Ini!

Indowarta.com – Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan sebuah berita acara pemeriksaan (BAP) milik Nandi Naksabandi pada sidang Ahok yang ke – 13 ini. Nandi sendiri adalah seorang saksi yang harusnya  akan dihadirkan oleh jaksa penuntut umum dalam sidang Ahok kasus dugaan penistaan agama.

Dikarenakan sang saksi Nandi Naksabandi meninggal dunia, hakim pun meminta untuk jaksa agar membacakan berita acara pemeriksaannya. Pada BAP tersebut, almarhum menekankan jika Surat Al Maidah ayat 51 adalah sebuah pedoman untuk umat Islam dalam memilih pemimpin. Almarhum sendiri berpendapat jika perkataan Ahok yang dilakukannya di Kepulauan Seribu itu telah menghina ulama.

WAJIB BACA :  Ahok Sumbangkan Dana Rp 200 Juta Untuk Perbaikan Air Menari Monas !

“Sehingga apa yang diucapkan saudara Ahok adalah penodaan atau penistaan agama,” ujar jaksa yang membacakan BAP dari Nandi Naksabandi di sidang Ahok yang digelar di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan pada Selasa (7/3).

Mendengar keterangan dari Nandi tersebut, Ahok menyatakan keberatannya. Ahok sendiri menegaskan jika dirinya tidak memiliki niat untuk melakukan penodaan agama. Meski demikian, Ahok tetap mendoakan almarhum Nandi Naksabandi.

“Saya keberatan dituduh menodakan agama. Karena saya tak berniat. Karena saksi sudah meninggal saya doakan dilapangkan jalannya,” ucap Ahok

sidang ahok
Copyrigth©Twitter/metrotv

Jaksa penuntut umum pada sidang Ahok sebelum – sebelumnya telah menghadirkan sebanyak 13 saksi, yang salah satunya adalah sang pelapor Imam Besar Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

WAJIB BACA :  Ahok Sumbangkan Dana Rp 200 Juta Untuk Perbaikan Air Menari Monas !

Pada sidang Ahok ke – 13 ini tim kuasa hukum dari terdakwa Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan saksi. Pihak Ahok pun mendatangkan tiga saksi untuk meringankan Ahok, yaitu Politikus Golkar Bambang Waluyo Djojohadikoesoemo, kakak angkat dari Ahok sendiri Analta Amier, serta Wakil Rektor Universitas Darma Persada Jakarta Eko Cahyono yang telah siap untuk membuktikan jika Ahok bukanlah seorang penista agama.

Salah satu pengacara Ahok mengatakan jika saksi yang mereka hadirkan dalam sidang Ahok akan sangat berbeda dengan saksi dari 13 saksi yang dibawa oleh jaksa penuntut umum, karena tidak satupun saksi dari jaksa tersebut yang melihat kejadian ketika Ahok mengucapkan pidatonya yang mengutip Surat Al – Maidah ayat 51.

BACA JUGA Berita Terkini: Mengintip Agenda yang Akan dilakukan dalam Sidang Ahok Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY