Berita Terkini: Karyawan Fb Pakai Tool Pooling Untuk Rapat, Karyawan Mengekspresikan Isi Pikiran Mereka Para Bos Mendengarkan!!

0
928
fb

Berita Terkini: Karyawan Fb Pakai Tool Pooling Untuk Rapat, Karyawan Mengekspresikan Isi Pikiran Mereka Para Bos Mendengarkan!!

indowarta.comFB kini sudah menjadi perusahaan yang bisa dibilang besar. Jumat sore merupakan kesempatan karyawan FB untuk mencuri ilmu dari para bos perusahaan mereka. Pasalnya pada hari jumat itu CEO FB Mark Zukeberg dan tim eksekutifnya menggelar pertemuan dengan karyawannya. Di situlah para karyawan bisa mencuri ilmu.

Facebooker sebutan untuk karyawan FB dipersialakan mengajukan pertanyaan pada para permimpin FB. Hal ini merupakan hal yang unik. Mungkin hanya FB yang mengadakan kegiatan tersebut.

Disitu mereka bisa menanyakan apa saja, semisal terkait roadmap sebuah produk, atau meminta saran mengenai pemecahan suatu masalah.

WAJIB BACA :  Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Pada saat tanya jawab berlangsung, FB melalui fitur polling di groups juga memberikan kesempatan untuk Facebooker mengajukan pertanyaan sebelumnya. Karyawan FB berasal dari beberapa Negara. Melalui merekahlah dimana ide, memo, pertanyaan bermunculan.  Ya tentunya mereka semua adalah bagian dari FB group yang  bersala besar itu.

fb

Ya ini memang merupakan sesuatu yang unik dari FB. Dimana para karyawannya memang dituntut menggunakan tool dari FB seperti messenger, group dan lain-lain untuk keperluan apapun.

Director of Human Resources di FB yaitu Lori Goler menyebutkan kalau tool tersebut sangat bermanfaat.  Tool tersebut bisa membantu memunculkan pertanyaan yang paling penting dari pertanyaan yang lain. Selain itu, karyawan juga bisa mengajukan pertanyaan yang mungkin membuatnya tidak nyaman. Tool tersebut juga bisa memunculkan pertanyaan secara anonim.

WAJIB BACA :  FB Bikin Tab Khusus Untuk Cek Korban Bencana!

Lori Goler menyebutkan kalau tidak semua karyawan yang ingin bertanya harus mengangkat tangannya terlebih dahulu. Melalui tool ini, seorang karyawan bisa bernya tanpa mengangkat tangan dan yang lain akan memvoting agar pertanyaa tersebut muncul di permukaan.

FB mengupayakan agar tercipta lingkungan dan kultur berkerja yang transparan. Upaya itu salah satunya diwujudkan dengan mengadakan Tanya jawab seperti itu.

Selain FB, juga ada perusahaan yang mempunyai kultur kerja seperti itu. Mereka adalah Google, Yahoo, dan Sillion Valley.

Google mempunyai pertemuan rutin di setiap jumat sore yang diberi nama TGIF. Yahoo sejak hadirnya CEO Mariisa Mayer juga mengadakan pertemuan setiap jumat sore yang diberi nama FYI.

baca juga :

Berita Terkini: Heboh Foto Hot Tania Beredar Di FB, Postur Tubuh Saingi Artis Julia Peres, Begini Penampilannya!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here