Berita Terkini: Kasatlantas Polrestabes Medan Berikan Arahan Khusus Untuk Driver GoJek!

0
511
GoJek
Copyrigth©jowonews

Berita Terkini: Kasatlantas Polrestabes Medan Berikan Arahan Khusus Untuk Driver GoJek!

Indowarta.com– Etika pada saat berlalu lintas di jalan raya ini bisa meminimalisir angka kecelakaan. Hal ini dinilai sangat penting untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan juga kelancaran (Kamseltibcar) dalam lalu lintas.

Seperti itulah yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polrestabes Medan yakni AKBP Indra Warman dalam kegiatan Operasi Simpatik Toba 2017 di Kantor Gojek yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan pada hari Senin 6 Maret 2017. Indra mengatakan “Selain sosialisasi soal etika berlalu lintas yang tertib di jalan raya, kita juga menyosialisasikan program E-Policing atau Polisi Kita”.

Indra menjelaskan bahwa lebih lanjut sosialisasi ini merupakan realisasi Operasi Simpatik Toba 2017 yang kini sudah memasuki hari ke enam dengan lebih mengedepankan mengenai tindak preemtif dan preventif.

GoJek
Copyrigth©klikpositif

Indra mengatakan “Dalam operasi ini kita mengutamakan edukasi dan penyadaran pada masyarakat demi mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polrestabes Medan”. Kegiatan yang tela diselenggarakan ini telah diikuti oleh kurang lebih sebanyak 150 orang penegemudi Gojek. Tidak hanya mengenai tata tertib berlalu lintas saja, para pengemudi Gojek ini juga akan diberikan kesempatan untuk bertanya jawab secara langsung terkait dengan Operasi Simpatik dan juga kegiatan lalu lintas yang lainnya.

Ditemui secara terpisah, Kasat Lantas telah memberikan himbauan agar peserta calon uji kompetensi surat izin mengemudi atau SIM dan juga perpanjangan SIM ini tidak terpengaruh dengan iming-iming yang telah disampaikan oleh para calo.

Bila anda ingin mendapatkan informasi, maka tanyakan secara langsung saja kepada petugas sehingga akan mendapatkan informasi yang tidak merugikan bagi para pemohon SIM Satlantas Polrestabes Medan.

Operasi Simpatik 2017 ini telah serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Operasi ini mengedepankan preemtif dan preventif. Pada operasi simpatik 2017 ini akan mengedepankan mengenai pelanggaran yang berpotensi akan menimbulkan kecelakaan seperti melawan arus lalu lintas, tidak mematuhi rambu lalu lintas dan yang lainnya. Para pengemudi yang kedapatan melanggar akan mendapatkan terguran dari pihak polisi. Namun apabila pelanggaran yang telah dilakukan fatal, maka tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan sanksi tilang.

baca juga :

Berita Terkini: Operasi Simpatik Semeru 2017, Polisi Hanya Berikan Teguran?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY