Berita Terkini: Setya Novanto Ingatkan KPK Serius Soal Kasus Korupsi E KTP, Tapi . .

0
697
setya-novanto
Copyrigth©Republika

Berita Terkini: Setya Novanto Ingatkan KPK Serius Soal Kasus Korupsi E KTP, Tapi . .

Indowarta.com – Setya Novanto selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat mengungkapkan bahwa dirinya merasa prihatin ketika kasus e-KTP menyeret namanya dan akan memasuki persidangan Kamis pekan ini. Ia sepakat jika kasus korupsi e-KTP diusut hingga selesai, namun ia juga berharap agar tidak ada pernyataan-pernyataan yang menyebabkan adanya kegaduhan politik.

“Saya mengapresiasi kepada Pak Agus selaku Ketua KPK dan pimpinan lain, karena ini memang sesuatu yang harus diusut secara tuntas. Tapi tentu jangan sampai menimbulkan kegaduhan politik. Jangan sampai kegaduhan politik ini mempengaruhi situasi pertumbuhan ekonomi kita yang sudah terbaik bahkan melebihi negara lain,” kata Novanto pada para awak media yang menkonfirmasi kasus tersebut.

WAJIB BACA :  Saat Otto Hasibuan Dapatkan Cibiran Ketika Jadi Pengacara

Dalam perbincangan dengan awak media tersebut Setya Novanto juga membantah terkait  seluruh tuduhan eks Bendum PD Nazaruddin tentang keterkaitannya di kasus korupsi e-KTP tersebut. Novanto yang juga selaku Ketua Umum Golkar itu pun juga mempercayakan sepenuhnya  pengusutan kasus ini kepada pihakn KPK.

“Semuanya kita percayakan kepada KPK karena semuanya kan sudah melalui proses panjang dan sudah berapa ratus saksi, sudah 254 saksi tentu dari situ kan sudah kesimpulan yang mana yang harus di ambil dan yang harus dipilah-pilah dan mana itu yang menjadi hal-hal yang tentu kita percayakan kepada KPK yang telah melakukan yang terbaik,” ucap Setyo Novanto kepada awak media.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Kokoh di Puncak Pimpinan Golkar!

Ia juga menambahkan jika dirinya juga mempercayakan sepenuhnya hal ini kepada penyidik, ia yakin melalu metode follow the money KPK dapat mengetahui dan mengusut tuntas akar dari kasus korupsi e-KTP.

“Jadi kita percayakan kepada penyidik dan tentu apa yang disampaikan KPK maupun pimpinannya melalui metode follow the money jadi follow the money itu kan KPK pasti bisa mengetahui, alirannya itu dari mana yang menerima siapa, tanggalnya kapan dan itu uangnya ke mana, siapa yang memberikan, pasti KPK itu bisa mengetahui,” tambah Novanto.

agus rahardjo
Copyrigth©Celahkota

Agus Rahardjo selaku Ketua KPK menyebutkan jika akan ada banyak nama-nama yang disebut dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan proyek e-KTP. Namun untuk saat ini Agus tidak ingin membeberkannya.

WAJIB BACA :  Ketika Setya Novanto Tuliskan Surat Minta Tak Dicopot Dari Ketum Golkar dan ketua DPR!

Saat ditanya apakah ada anggota DPR yang juga disebutkan dalam kasus korupsi e-KTP, Agus tidak menampik ataupun juga membenarkannya. Hanya saja Agus memberikan sinyal agar kasus itu tidak berdampak pada konstelasi politik negeri.

BACA JUGA Berita Terkini : Terkait Dugaan Korupsi E-KTP, Hari Ini Mantan Dirjen Dukcapil Diperiksa KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here