Berita Terkini: Kesaksian Kakak Angkat Ahok Ditolak dalam Sidang Ke-13?

0
847
Sidang Ahok
Copyrigth©wowkeren

Berita Terkini: Kesaksian Kakak Angkat Ahok Ditolak dalam Sidang Ke-13?

Indowarta.com– Saksi kedua yang dihadirkan oleh kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok ini adalah kakak angkat dari Ahok yakni Andi Analta Amir. Karena dianggap telah mendengarkan kesaksian dari para saksi yang lainnya, Analta tidak jadi bersaksi dalam sidang Ahok.

ketua majelis Dwiarso Budi dalam lanjutan sidang di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jl RM Harsono, Jakarta Selatan pada hari Selasa 7 Maret 2017 ini mengatakan “Menurut majelis karena telah mendengarkan keterangan saksi lainnya saksi ini tidak dapat diperiksa”.

Pada saat itu Jaksa Penuntut Umum sempat melemparkan protes karena Analta ada di persidangan pada saat persidangan ini masuk dalam agenda pembuktian. Analta selanjutnya tidak membantah hal tersebut. Analta mengatakan “Hanya sekali, Yang Mulia”.

Pada saat jaksa protes kehadiran Analta pada sidang Ahok sebelumnya, Kuasa hukum dari Ahok ini sempat melayangkan keberatan. Menurut penasihat hukum Ahok, jika tidakk boleh kenapa tidak minta dikeluarkan.

Sidang Ahok
Copyrigth©kriminalitas

Setelah itu Jaksa memberikan jawaban “Kami tidak tahu yang bersangkutan adalah Analta Amir, kalau tahu ya kami minta untuk meninggalkan ruang sidang”. Menurut majelis  hakim, yang kenal saksi yang diajukan adalah pihak yang telah mengajukan. Itikad baik untuk mengeluarkan saksi tersebut kembali ke masing-masing pihak. Majelis hakim mengatakan “Artinya Anda telah mengikuti persidangan. Jadi sesuai pengakuannya pernah mendengarkan saksi lain”.

Sementara itu saksi pertama yang telah dihadirkan oleh kuasa hukum Ahok dalam sidang Ahok ini adlaah Eko Cahyono. Diketahui bahwa Eko merupakan mantan pasangan Ahok pada Pilgub Bangka Beliltung tahun 2007.

Sidang Ahok ini digelar di auditorium Kementerian Pertanian yang berada di Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan pada hari Selasa 7 Maret 2017. Mengawali sidang Ahok, makelis hakim pun bertanya apakah Eko tahu apa yang terjadi sehingga membuat dirinya dihadirkan sebagai saksi.

Eko pun memberikan jawaban bahwa dirinya tahu Ahok telah didakwa dengan pasal dugaan penistaan agama Islam.

baca juga :

Berita Terkini: Misteri Skandal Kasus Korupsi E KTP yang Masih Jadi Teka-teki!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here