Ketika Nama Buni Yani Disebutkan dalam Sidang Ahok Hari Ini!

0
1597
Buni Yani
Copyright ©ayobabe.com

Ketika Nama Buni Yani Disebutkan dalam Sidang Ahok Hari Ini!

Indowarta.com – Salah seorang saksi untuk sidang Ahok dengan kasus dugaan penodaan agama, Bambang Waluyo Wahab, mengungkapkan tentang tayangan ulang pidato terdakwa Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama yang menampakkan pidatonya mengungkit tentang surat Al – Maidah ayat 51 yang diunggah Buni Yani.

“Setahu saya, soal (Surat) Al-Maidah (ayat) 51 ini mulai viral setelah diposting sama yang namanya Buni Yani di Facebook,” ucapnya dihadapan majelis hakim.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bambang ketika memberikan kesaksian dan keterangan di sidang lanjutan untuk mengadili Ahok  yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang bertempat di  auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

Bambang adalah seorang pengusaha sekaligus politikus Golkar yang juga ada bersama Ahok ketika kejadian pidato menyinggung surat Al – Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu pada September 2016 lalu.

Alasan Bambang diajak Ahok karena dianggap memiliki pengetahuan tentang budidaya ikan yang juga berkaitan dengan acara yang berlangsung disana. Dan kini ia dijadikan saksi untuk sidang Ahok.

Namun, karena Bambang Waluyo belum tercatat sebagai seorang saksi di BAP (Berita Acara Pemeriksaan), majelis hakim sempat menanyakan apa kapasitas Bambang dan hubungan apa  yang dimilikinya dengan Ahok.

Di sidang Ahok, Bambang mengaku baru mengetahui tentang ucapan Ahok yang menyinggung Surat Al-Maidah ayat 51 setelah ia melihat unggahan dari Buni menyebar luas. Unggahan yang dimaksudkan adalah penggalan video pidato Ahok yang direkam oleh Diskominfomas Pemprov DKI Jakarta.

WAJIB BACA :  Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .
sidang ahok
Copyrigth©Tribunnews.com

“Kalau nonton sepotong-sepotong, enggak tahu bagaimana suasana di sana. Saya lihat, acara di sana menyenangkan. Komunikasi antara Pak Gubernur dengan masyarakat cair, ada interaksi,” jelas Bambang menggambarkan suasana saat itu.

Menurut Bambang bahkan setelah Ahok menyebut soal Surat Al-Maidah ayat 51, tidak ada satu orang pun warga yang protes dan mengecam ucapan tersebut. Hanya ada seorang nelayan yang protes namun tentang adanya pungli perdagangan ikan di Kepulauan Seribu saja.

Buni Yani kini tengah berstatus  sebagai seorang tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dan juga terkait penghasutan berunsur SARA. Buni telah dilaporkan atas unggahan dan caption yang menyisipkan cuplikan video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang kini merebak menjadi kasus dugaan penistaan agama dan memasuki sidang ke – 13.

BACA JUGA Berita Terkini: JPU Bacakan BAP Saksi yang Meninggal Dunia dalam Sidang Ahok Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY