Berita Terkini: Google Rayakan Hari Perempuan Internasional 2017 Hari Ini!

0
290
google
Copyrigth©Telset.id

Berita Terkini: Google Rayakan Hari Perempuan Internasional 2017 Hari Ini!

Indowarta.com – Hari ini tepat pada hari Rabu, 8 Maret 2017, dunia tengah memperingati Woman’s International Day atau Hari Perempuan Internasional 2017. Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada para kaum perempuan, pihak Google pun seperti biasa membuat doodle istimewa untuk ikut merayakannya.

Jika anda membuka situs Google hari, maka pada halaman depan pertama bagian mesin pencarinya akan langsung menampakkan Google Doodle yang menampilkan sederet gambar perempuan dengan segala aktivitas mereka yang biasa dilakukan bersama dengan anak.

Hal yang menarik dari ini, setelah gambar – gambar tersebut ditampilkan, maka mesin pencarian google akan langsung mengarahkan anda pada kata kunci dalam bahasa inggris ‘International Women’s Day’.

google doodle
Copyrigth©i.ndtvimg.com

Tanggal 8 Maret ditetapkan sebagai Hari Perempuan Internasional, dikarenakan pada tanggal yang sama di tahun 1917, untuk pertama kalinya perempuan yang berada di negara Rusia mendapatkan hak suara untuk melakukan pemilihan umum . Hal tersebutlah yang menjadi dasar awal dari hari peringatan perempuan nasional.

Hari Perempuan Nasional 2017 sesungguhnya merupakan kisah dari perempuan biasa dalam menciptakan catatan sejarah, sebuah perjuangan berabad – abad lamanya untuk dapat turut berpatisipasi pada masyarakat, seperti juga kaum laki – laki.

Pada masyarakat Yunani Kuno, wanita bernama Lysistrata menggalang gerakan perempuan mogok melakukan hubungan seksual dengan pasangan mereka menuntut dihentikannya peperangan.

Sedangkan pada Revolusi Prancis, perempuan di Paris berujuk rasa menuju Versailles sembari menyerukan terkait kemerdekaan, kesetaraan dan juga kebersamaan menuntut hak perempuan untuk turut andil dalam pemilu.

Rencana untuk memperingati Hari Perempuan Internasional sebenarnya telah bermula sejak seabad lalu, hal ini ketika dunia industry sedang dalam masa pengembangan dan juga pergolakan, peningkatan laju pertumbuhan penduduk dan juga bermunculan paham – paham radikal.

Banyak kronologi pada zaman dahulu yang begitu penting mengiringi perjalanan Hari Perempuan Internasional seperti dikutip dari situs Lembaga  Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia demi Keadilan (LBH – APIK) salah satu contohnya adalah :

Pada 1920, hampir tidak pernah lagi diperingati Hari Perempuan Internasional. Lalu pada tahun 1975, lewat kepeloporan Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB), Hari Perempuan Internasional akhirnya hari tersebut diperingati kembali.

BACA JUGA Penampakan Taman Nasional Komodo Hari Ini Muncul Sebagai Google Doodle Diwarnai dengan Kuis Menarik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY