Berita Terkini: Saat Sandiaga Uno Sebut Ahok Berpihak di Kalangan Atas . .

0
1379
Sandiaga Uno
Copyrigth©pembawaberita

Saat Sandiaga Uno Sebut Ahok Berpihak di Kalangan Atas . .

Indowarta.com – Sebelumnya calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno menyebut jika program ekonomi dama era masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama  alias ahok hanya berpihak pada kalangan menengah ke atas saja.

Namun pernyataan tersebut kemudian di sangkal oleh calon wakil gubernur pasangan Ahok, Djarot Saiful Hidayat. Djarot mengatakan bahwa justru pihaknya memprioritaskan kelas bawah. Dan beranggapan jika pernyataan yang telah disampaikan oleh Sandi itu keliru.

Djarot menyatakan jika program perekonomian yang telah dijalankan oleh Ahok dijutukan untuk semua kalangan. Dan masyarakat kelas bawah yang lebih banyak menjadi sasaran dari program tersebut.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Akan Awasi DWP 2017 Secara Ketat!
Sandiaga Uno
Copyright©kompas

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi. Menurutnya alokasi APBD DKI Jakarta mampu menyemtuh semua golongan. Tidak hanya golongan menengah ke atas namun juga golongan kelas bawah.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa tidak ada lelang Konsolidasi seperti yang telah disebutkan oleh Sandiaga Uno. Pasalnya lelang Konsolidadi dilakukan secara terbuka. Bahkan pembahasan anggaran APBD pun juga transparan dan dibuka untuk umum.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Sandi mengklaim jika saat ini banyak sekali pengangguran. Ia menyebut kepemimpinan Ahok saat ini hanya memberikan kesempatan pada golongan menengah ke atas. Sedangkan golongan ke bawah tidak turut merasakan pertumbuhan ekonomi tersebut secara merata.

WAJIB BACA :  Rencana Perayaan Natal di Monas Kok Diundur?

Sandiaga Uno mencontohkan program Mantan Bupati Belitung tersebut yang tidak berpihak kepada rakyat kecil, yakni Lelang Konsolidasi. Sandi merasa jika program tersebut hanya memberikan keuntungan kepada para pemodal.

Sandi mengaku mendapatkan masukan dari temannya Kadin terkait dengan salah satu program lelang konsolidasi. Program itu disebut-sebut tidak memihak kepada UMKM. Pasalnya lelang konsolidasi mengangkat jumlah yang tidak dapat dijangkau oleh parapelaku UMKM.

Sandiaga Uno berpendapat bahwa mungkin Ahok emmiliki alasan  yang pasti  mengapa lebih memihak kepada pengusaha besar. Sandi mengatakan bahwa program OK OCE yang telah direncanakan tersebutlebih berpihak kepada kebanyakan warga Jakarta.

Sehingga pihaknya berjanji akan menggalakkan OKOCE tanpa bantuan dari APBD. Pihaknya nanti akan bekerja sama dengan institusi perbankan, institusi lembaga ekonomi syariah, koperasi, dan lain sebagainya.

Baca Juga Berita Terkini: Mengintip Strategi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Menangkan Pilkada DKI Putaran Kedua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here