Berita Terkini: Nenek Supini yang Dipaksa Mengemis Ini Dulunya Adalah Penguasaha Bahan Bangunan Lho!

0
450
Nenek Dipaksa Mengemis
Copyrigth©kompas

Berita Terkini: Nenek Supini yang Dipaksa Mengemis Ini Dulunya Adalah Penguasaha Bahan Bangunan Lho!

Indowarta.com– Supini 80 tahun nenek yang telah diduga dipaksa mengemis oleh seorang pria di depan RSUP dr Kariadi, Kota Semarang, Jawa Tengah ini ternyata dulunya merupakan seorang pengusaha material bangunan. Pekerjaan Nenek Supini memasok pelanggan yang membutuhkan material seperti pasir, semen, kayu dan sebagainya. Namun pekerjaan itu sudah lama dia tinggalkan semenjak suaminya meninggal dunia puluhan tahun yang lalu.

Nenek Supini yag sudah lanjut usia ini kemudian pergi ke Kota Semarang dirinya berjualan buah di Pasar Karangayu, Kota Semarang. Muh Sukeni 58 tahun telah menceritakan masa lalu dari Nenek Supini. Muh Sukeni  merupakan salah satu keponakan dari Nenek Supini.

Sukeni mengatakan bahwa Nenek Supini ini memang hidup sebatang kara setelah suaminya meninggal dunia. Dirinya sama sekali tidak memiliki anak kandung. Nenek Supini hanya memiliki kakak, adik dan keponakan yang beberapa diantaranya tinggal di Desa Ngasinan.

Nenek Dipaksa Mengemis
Copyrigth©kompas

Nenek Supini memang sangat jarang untuk pulang ke kampung halamanannya semenjak merantu ke Kota Semarang. Hanya beberapa kali saja dirinya pulang dan tinggal berpindah-pinda di rumah beberapa keponakannya.

Menurut Sukeni, Nenek Supini sudah tidak memiliki rumah lagi, tanah ataupun harga benda yang lainnya yang telah ditinggalkan di kampung halamannya. Sukeni menjelaskan bahwa nenek Supini ini memiliki sifat yang sangat keras. Sudah berulang kali saudaranya menasihatinya agar tidak lagi merantau dan cukup beristirahat di rumah saudaranya.

Sukeni sendiri tahu kabar Nenek Supini yang diduga telah dipaksa mengemis ini dari perangkat desa dan kecamatan yang bertandang ke rumahnya pada hari Senin 6 Maret 2017. Bapak tiga putra ini telah diminta untuk menjemput Nenek Supini yang kini ditampung di sebuah panti di Kota Semarang.

Sukeni mengatakan “Besok saya diminta menjemput Nenek Supini, didampingi petugas Dinas Sosial Magelang, tapi saya belum bisa memutuskan bagaimana dan dimana Bibi Biyung akan tinggal. Karena keponakan beliau tidak hanya saya, ada banyak, jadi kami harus berembuk dulu”.

baca juga :

Berita Terkini: Anies Baswedan Janji Gandeng Ahok Jadikan Penasehat Jika Menang Pilgub DKI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY