Megawati Soekarnoputri didampingi Ahok Sambut Presiden Afrika Selatan!

0
1067
Copyrigth©merdeka

Megawati Soekarnoputri didampingi Ahok Sambut Presiden Afrika Selatan!

Indowarta.com – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hari ini , Rabu 8 Maret 2017 menerima kunjungan dari Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Pertemuan tersebut digelar di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati menyambut Jacob besama dengan sejumlah menteru cabinet di era pemerintahannya. Presiden Afrika Selatan tersebut tiba pukul 11.01 WIB. kedatangannya tersebut langsung disambut oleh Ketua PDI Perjuangan tersebut.

Namun rupanya mega tak sendiri menyambut Presiden Jacob. Ia juga didampingi oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Megawati
Copyrigth©Tribunnews

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto, kedatangan Presiden Afrika Selatan tersebut merupakan kunjngan balasan.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Saat Megawati sebagai presiden kelima, ia juga melakukan kunjungan ke Afrika Selatan untuk bertemu dengan Nelson Madela. Selain Ahok, tampak sejumlah petinggi PDI Perjuangan dan kader PDI Perjuangan seperti Djarot Saiful Hidayat yang juga berada di kediaman Mega.

Sementara itu, Presiden Jacob didampingi oleh sejumlah menteri cabinet pemerintahannya. Diantaranya adalah Menteri Hubungan Internasional, Menteri Pertanian dan Perikanan, Direktur Presiden dan Chief operation dari kantro Afrika Selatan, dan yang lainnya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat ikatan kesejarahan dan persahabatan antara kedua negara. Selain itu dalam pertemuan tersebut juga didorong soal kerja sama di antara partai politik.

“Tadi kami melakukan pembicaraan hangat, dalam delegasi yang dibawa ada materi perikanan, perhutanan dan pertanian. Bicara hubungan bisa dilanjutkan bukan Cuma G to G tapi juga level lain. Bisa mempererat hubungan persahabatan. Juga hubungan antar partai untuk memperkuat hubungan persaudaraan,” tutur Mega.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Saat meninggalkan kediaman Megawati, Ahok terlihat satu mobil bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan. Keduanya nampak meninggalkan rumah tersebut pukul 12.36 WIB setelah menggelar pertemuan dengan Presiden Jacob.

Ahok dan Mega nampak duduk di kursi belakang mobil sedan berwarna hitam. Sedangkan pada kursi depan tampak Sekretaris Jeneral PDI P hasto Kristanto. Mobil tersebut keluar dari pintu samping kediaman Mega.

Megawati dan Hasto sempat melambaikan tangan sambil tersenyum kepada para wartawan yang saat itu tengah berpindah dari halaman rumah ke depan gerbang. Belum diketahui secara pasti apa agenda selanjutnya setelah pertemuan tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Dari Megawati Sampai SBY Akan Hadiri Acara Kunjungan Raja Salman di Gedung DPR ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here