Berita Terkini: Tony Wenas Jadi Direktur Eksekutif Freeport?

0
919
freeport indo
Copyrigth©jaknews

Berita Terkini: Tony Wenas Jadi Direktur Eksekutif Freeport?

Indowarta.com – Nama Tony Wenas akhir – akhir ini muncul sebagai salah satu calon kandidat yang akan mengisi kosongnya jabatan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), setelah ditinggalkan oleh Chappy Hakim.

Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut Tony mengaku tidak ingin berkomentar tentang masalah Freeport. Meskipun berkali – kali awak media menanyakan hal tersebut berkali – kali pula Tony tidak menanggapinya.

Dirinya menjelaskan mengapa dirinya tidak dapat berkomentar dikarenakan dirinya saja saat ini masih memiliki jabatan di PT Riau Asia Pulp & Paper (RAPP). Namun ketika ditanya bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan PT Freeport Indonesia, Tony pun tidak menampik maupun membenarkannya.

Pada siang hari ini, Tony Wenas akan menyambangi Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia bersama dengan Clementuino Lamury yaitu juga salah satu direktur di PT Freeport Indonesua.

Sekertaris Jendral Kementerian ESDM, Teguh Pamudji mengungkapkan jika Tony datang sebagai salah satu Direktur Eksekutif dari PTFI.

“Siang ini timnya (PTFI) mau datang ke lantai 3 (Kementerian ESDM). Pak Tony Wenas sebagai direktur eksekutif,” kata Teguh ketika ditemui di tempat kerjanya yaitu Kementerian ESDM di Jakarta pada Rabu (8/3).

Menurut informasi yang didapat oleh Teguh, kini Tony diangkat sebagai Direktur Eksekutif PTFI, bukanlah sebagai seorang Presiden Direktur. Teguh mengetahui hal tersebut dari kartu nama yang disampaikan kepadanya yang memperlihatkan jika Tony Wenas adalah Direktur Eksekutif.

Tony Wenas
Copyrigth©kontan

 “Pak Tony Wenas itu dari kartu nama yang disampaikan ke saya, itu executive director,” ucap Teguh.

Menurut informasi yang di dapatkan oleh media berita yang berasal dari sebuah sumber di PTFI, Tony memang ditari ke PT Freeport Indonesia namun di perusahaan tersebut ia mendapat jabatan sebagai Direktur Eksekutif  dan bukanlah Presdir.

Tony Wenas sendiri telah pernah memegang beberapa jabatan di berbagai bidang perusahaan. Ia adalah mahasiswa lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 1985 di ketahui terakhir ia menjadi seorang Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp & Paper ( RAPP ) dan juga sebagai seornag direktur di Pembroke Resource.

BACA JUGA Berita Terkini: Ada Diskriminasi Gaji, Pekerja Freeport Mogok Kerja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here