Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Akan Jalani Sidang Perdana Kasus Suap Hari Ini!

0
582
fahmi darmawansyah
Copyright©tempo.co

Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Akan Jalani Sidang Perdana Kasus Suap Hari Ini!

Indowarta.com – Fahmi Darmawansyah, suami Inneke Koesherawati akan menjalani sidang perdana untuk kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Sidang tersebut akan dilaksanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang berada di Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat pada Kamis (9/3). Berkas pemeriksaan dari tersangka juga sudah diselesaikan oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah telah dilimpahkan ke pihak pengadilan.

Ketika ditemui setelah melakukan pemeriksaan di KPN beberapa waktu lalu, Fahmi pun hanya meminta doa agar dapat menjalani proses hukum dengan lancar. “Ya. Mohon doanya saja semua. Insya Allah,” ucap suami Inneke Koesherawati tersebut ketika selesai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, pada Jumat 17 Februari 2017 yang lalu.

fahmi
Copyright©Tribunnews

Fahmi Darmawansyah adalah seorang Direktur Utama PT. Melati Technofo Indonesia (PT. MTI ) yang dijerat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena dianggap sebagai tersangka kasus pemberi suap kepada Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Edi Susilo Hadi untuk proyek tertentu.

Bersama dengan dua karyawannya di PT MTI, yaitu Muhammad Adami Okta dan juga Hardy Stefanus yang juga telah ditetapkan dengan status tersangka atas kasus penyuapan tersebut.

Mereka di duga telah memberikan suap kepada Eko Susilo Hadi, Eko sendiri adalah sendiri menjabat sebagai pengguna anggaran, suap tersebut dilakukan untuk kepentingan perusahaannya agar menjadi pemenang tender pada proyek pengadaan satelit pemantauan di Bakamla.

Laode M Syarif selaku Wakil Ketua KPK menyebutkan jika proyek pengadaan satelit pemantauan tersebut telah dianggarkan dari APBN – P 2016 dengan total dana kurang lebih sebesar Rp. 200 miliar.

Sementara itu uang suap yang diberikan oleh suami Inneke Koesherawati dengan membawa nama perusahaan PT Melati Technofo Indonesia ( MTI ) agar PT MTI menjadi tender untuk proyek tersebut.

Fahmi sendiri juga menjabat sebagai bendahara Majelis Ulama Indonesia (MUI), pada Jum’at 23 Desember 2016, suami Inneke Koesherawati mengaku atas inisiatif sendiri menyambangi gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan perdana.

BACA JUGA Berita Terkini: Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Bakamla, Suami Inneke Koesherawati Belum Keluar Ruangan Hingga Sore Hari !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here