Berita Terkini: Kemenangan Dramatis Barcelona Antarkan Ke Perempat Final Liga Champions!

    0
    674
    Barcelona
    Copyright©Sidomi

    Kemenangan Dramatis Barcelona Antarkan Ke Perempat Final Liga Champions!

    Indowarta.com – Dalam pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou pada Rabu 8 Maret 2017 atau Kamis dini hari WIB. Barcelona lolos dramatis usai menang 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG). Barca lolos agregat 6-5.

    Keberhasilan yang diraih oleh Barca memang dikatakan dramatis. Hal itu lantaran pada laga pertama di Paris, PSG menang 4-0. Selain itu, tim yang dilatih oleh Luis Enrique  juga dalam keadaan terjepit lantaran juara Perancis tersebut sempat mencetak gol melalui tendangan Edinson Cavani pada laga ini.

    Menurut sang pelatih, Luis Enrique, pertandingan tersebut berjalan layaknya film horror. Pertandingan antara Barcelona kontra PSG pun memang berlangsung menegangkan, khususnya bagi suporter tuan rumah.

    Defisit empat gol pada babak pertama, Barca dituntut menang dengan selisih lima gol jika kemasukan. Gol penentu keberhasilan Barca lolos pun baru tercipta pada menit-menit terakhir melalui Sergi Roberto.

    Lima gol lain Barcelona berhasil dibukukan oleh Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar (2 gol), dan gol bunuh diri dari Layvin Kurzawa. Pertandingan baru berlangsung tiga menit, publik Camp Nau sudah bersorak saat Luis Suarez berhasil menjebol gawang dari Kevin Trapp.

    Barcelona
    Copyright©Okezone

    Stiker tinmas Uruguay tersebut berhasil unggul dalam duel udara atas Trapp yang menyundul bola kearah gawang PSG. Defender PSG, sebenarnya telah melakukan upaya untuk menyapu bola. Namun teknologi garis gawang menilai jika sundulan Suarez telah sepenuhnya melewati garis.

    Tekanan yang diberikan oleh Barcelona pun kian meningkat. Sementara itu PSG hanya memiliki dua peluang sepanjang babak pertama. pada menit ke-40 tercipta gol kedua dari Barca akibat bunuh diri Layvin Kurzawa.

    Gol ini bermula dari sontekan Andres Iniesta yang ditinju oleh Trapp. Namun, bola justru mengenai Kurzawa dan berbalik kembali ke gawang PSG.

    Memasuki babak kedua, baru tiga menit berjalan, Barca mendapatkan pinalti. Thomas Meunier yang berusaha untuk memotong umpan yang diberikan oleh Iniesta justru kehilangan keseimbangannya hingga membuat Neymar terjatuh.

    Hal itu menuai protes dari para pemain PSG, namun wasit tetap pada putusannya. Lionel Messi tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengubah skore menjadi 3-0. Namun usaha untuk mengatasi deficit gol semakin sulit lantaran menit ke-62 gawang Marc-Andre Ter Stegen jebol.

    Sehingga Barca membutuhkan 3 gol lagi untuk dapat lolos karena secara agregat PSG unggul 5-3. Harapan dari Barca utuk mengejar ketertinggalan mereka akhirnya terbuka berkat tendangan dua gl dari Neymar.

    Menit ke-88 dari tendangan bebas Neymar membuat deficit gol berkurang. Pinalti dia pada menit pertama tambahan waktu membuat skor agregatimbang 5-5 namun Barca masi kalah agresivitas gol tandang.

    Pada menit kelima tambahan waktu, disinilah keberhasilan Barcelona untuk lolos terlahir. Melalui gol dari Sergi Roberto yang merhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Neymar dan membuat tuan rumah menang 6-1 sekaligus lolos dengan agregat 6-5.

    Baca Juga Catet . .Jadwal Liga Champions Minggu Ini, Rabu Dan Kamis 23-24 November 2016 !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY