Ini yang Dibicarakan Presiden Jokowi dan SBY di Teras Istana Negara!

0
746
Presiden Jokowi
Copyright©BBC

Ini yang Dibicarakan Presiden Jokowi dan SBY di Teras Istana Negara!

Indowarta.comPresiden Jokowi akhrnya hari ini, Kamis 9 Maret 2017 bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap di sapa SBY itu di Istana Merdeka. SBY diketahui tiba di Istana Negara sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung di sambut oleh Jokowi.

Pertemuan itu rupanya tekah ditunggu-tunggu. Jokowi bersyukur akhirnya dapat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

“Saya…Alhamdulillah bertemu dengan Pak SBY,” tutur Jokowi saat bersama dengan SBY.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengaku berbicara banyak hal terkait dengan kondisi politik nasional. “Berbicara banyak hal, terkait politik nasional, baik yang berkaitan dengan… banyak hal, dan hal-hal yang lainnya,” ungkapnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mungkinkah Esemka Akan Jadi Mobil Kepresidenan Jokowi!
Presiden Jokowi
Copyright©Liputan6

Keduanya diketahui juga langsung makan siang bersama yang dilanjutkan dengan berbincang sambil minum teh di beranda Istana. Keduanya nampak mengenakan baju batik, Jokowi mengenakan batik biru sementara SBY mengenakan batik berwana cokelat.

Keduanya nampak berbincang dengan santai. Bahkan senyum terpancar dari wajah keduanya. Menurut keterangan yang diberikan oleh juru bicara kepresidenan, Ayah Agus Harimurti Yudhoyono tersebut terlebih dahulu mengajukan pertemuan.

Presiden RI ke-6 tersebut ingin bertemu degan Jokowi untuk membicarakan mengenai perpolitikan di Indonesia termasuk mengklarifikasi berbagai tudingan yang menimpanya beberapa waktu lalu.

“Saya sebetulnya ingin melakukan klarifikasi secara baik dengan niat dan tujuan baik supaya tidak menyimpang, baik Pak Jokowi maupun saya, prasangka, praduga, perasaan enak atau tidak enak, atau saling curiga, ungkap SBY.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mungkinkah Esemka Akan Jadi Mobil Kepresidenan Jokowi!

Maka dari itu SBY ingin bertemu dengan Jokowi agar kesalah pahaman yang terjadi sebelumnya dapat diselesaikan, bisa terbuka satu sama lain. Sehingga nantinya bisa mengetahui mana yang benar dan mana yang tidak benar.

“Oleh karena itu, bagus kalau saya bisa bertemu, sekali lagi blakblakan apa yang terjadi, apa yang beliau dengar supaya ada dialog, mana yang benar, mana yang tidak benar.”

Usai pertemuan santai itu, Presiden Jokowi mengatakan jika sebenarnya dirinya juga telah merencanakan sejak lama pertemuannya dengan SBY. Namun hal itu tak kunjung terealisasi lantaran kesibukannya.

Seperti yang telah diketahui, SBY sempat dituding sebagai pihak yang menggerakkan dan mendanai aksi 4 November 2016 lalu, meski hal itu langsung disangkal oleh SBY. Presiden Jokowi juga sempat dituduholeh SBY soal grasi yang diberikan kepada Antasari Azhar.

Baca Juga Berita Terkini: Akhirnya Jokowi Akan Bertemu dengan SBY di Istana Negara Siang Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY